fbpx

Rumah Autis Gelar Pekan Olahraga (PORA) 2018

BEKASIMEDIA.COM – Bergerak merupakan kebutuhan setiap makhluk. Bergerak dengan terarah akan menghasilkan keterampilan motorik yang memadai serta menunjang kemampuan di bidang lainnya seperti persepsi dan kognitif.

Pada anak-anak berkebutuhan khusus, dibutuhkan serangkaian gerakan yang dirancang sedemikian rupa agar dapat
menunjang proses pembelajaran dan perkembangan anak.

Olahraga merupakan salah satu gerakan terencana yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan motorik
tersebut. Olahraga juga berfungsi mencegah deconditioning syndrome (kondisi menurun karena kurangnya aktifitas) dan meningkatkan wellbeing sehingga kualitas hidup pun akan meningkat.

Rumah Autis mengadakan Puncak Acara Pekan Olahraga Rumah Autis (PORA)
2018 “Aktif Begerak, Aktif Berprestasi”. Acara akan diselenggarakan pada Senin, 17 Desember 2018 di GOR Ciracas Jakarta Timur pukul 08.00 WIB – selesai.

“Selain sebagai sarana pemenuhan kebutuhan olahraga dan melatih fisik, diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit atlet yang dapat dikembangkan sebagai salah satu keterampilan. Sehingga berguna di masa depan bagi anak-anak berkebutuhan khusus,” kata Direktur Rumah Autis, Ismunawaroh dalam rilis yang bekasimedia terima.

Seluruh peserta PORA 2018 merupakan siswa-siswi Rumah Autis dari 7 cabang
yang tersebar di Jabodetabek dan Karawang. Tujuan acara ini adalah memberikan kegiatan bermanfaat untuk anak-anak berkebutuhan khusus, memberikan wadah berkompetisi untuk keterampilan fisik motorik anak, mengasah minat dan bakat anak berkebutuhan khusus untuk masa depan, memperingati Hari Lahir Rumah Autis Cagar Foundation ke 14 tahun.

PORA 2018 mendapat dukungan dari beberapa pihak yaitu orangtua istimewa Rumah Autis, Herbalife, Sejuta Cinta IIP, Sosro, Yayasan Nurul Jannah, Bank BTN, PT. Insight Investments Management dan donator perorangan.
(*)

Be the first to comment on "Rumah Autis Gelar Pekan Olahraga (PORA) 2018"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*