fbpx

Proses Hukum Tak Jelas Jadi Penyebab Terbakarnya Polsek Ciracas

BEKASIMEDIA.COM – Terbakarnya Mapolsek Ciracas berawal dari peristiwa kawanan tukang parkir yang mengeroyok anggota TNI AL di Arundina Cibubur Kecamatan Ciracas Jakarta Timur pada Senin (10/12/2018).

Solidaritas TNI terpanggil, pada hari Selasa (11/12/2018), mereka mendatangi TKP kejadian pengeroyokan untuk menunggu para kawanan tukang parkir pelaku pengeroyokan terhadap Kapten TNI AL Komarudin.

Kawanan anggota TNI yang berjumlah ratusan orang kemudian mendatangi Polsek Ciracas menuntut para pelaku pengeroyokan yang terjadi pada hari Senin diusut (10/12/2018). Kapolsek Ciracas kemudian memberikan penjelasan kepada ratusan anggota TNI yang terus berdatangan minta kejelasan hukum rekannya. Saksi mata menjelaskan penyampaian kapolsek berbelit-belit dan tidak dapat diterima sehingga ratusan prajurit TNI marah.

Dijelaskan saksi kejadian, api terus menjalar menghanguskan hampir seluruh bangunan kantor Kepolisian Polsek Ciracas Jakarta Timur.

Meski surat perdamaian sudah terjadi antara salah satu pelaku pengeroyokan dengan Kapten Komarudin, namun dimata hukum kasus itu tetap harus di proses. “Surat perdamaian itu hanya meringankan hukuman saja? tidak membatalkan Proses Hukumnya? “Jelas anggota TNI di lokasi.

Ini yang membuat seluruh prajurit TNI yang berada dilokasi marah. Dikatakan, seharusnya Kapolsek tidak berkata keras terhadap tuntutun mereka tadi malam sehingga tidak ada ketersinggungan dari anggota TNI yang sudah geram.

RESPON PANGDAM JAYA DAN POLDA METRO JAYA

Tak menunggu lama pasca kejadian, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya sudah berada di TKP. “Kami akan sweping mencari para pelaku tukang parkir yang mengeroyok Kapten Komarudin. “ucap salah satu anggota TNI pada media ini, Selasa (11/12/2018). Bahkan puluhan kendaraan roda 4 dan roda 2 polisi Ciracas habis menjadi sasaran amukan anggota TNI.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi mengatakan Polisi Militer (POM) TNI AD telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengusut tuntas kasus pembakaran yang disebut-sebut terkait dengan kasus pengeroyokan anggota TNI beberapa hari sebelum kejadian.

“Pom TNI AD dan Polda Metro tengah mengusut kasus pembakaran Mapolsek Ciracas apakah ada keterlibatan oknum TNI AD,” kata Kristomei seperti dikutip Antara. (*/ham)

Be the first to comment on "Proses Hukum Tak Jelas Jadi Penyebab Terbakarnya Polsek Ciracas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: