fbpx

Inilah 5 Karakter Utama Anak Indonesia Menghadapi Era Milenial

BEKASIMEDIA.COM – Fakultas Ilmu Komunikasi Bidang Studi Public Relation Universitas Mercu Buana Bekasi menyelenggarakan kegiatan Public Relation Present bertemakan “Sosialisasi Karakter Anak Indonesia” memasuki era milenials abad ke-21 di Aula Kampus D, Sabtu (8/12/2018).

Sekretaris Program Studi (Prodi) Universitas Mercu Buana, Dicky Andika dalam sambutannya, menjelaskan acara ini merupakan implementasi dari Mata Kuliah Pengelolaan Program Public Relations Universitas Mercu Buana. “Sebagai event yang menghubungkan Universitas Mercu Buana dengan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Staf Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Desliana Maulipaksi dalam paparannya menyatakan pentingnya bagi dunia pendidikan menerapkan lima karakter anak Indonesia di zaman sekarang.

“Penting untuk menerapkan 5 karakter utama anak indonesia di abad 21, yaitu religius, nasionalis, integritas, mandiri, dan gotong royong. Sebagaimana kita ketahui teknologi informasi berkembang begitu cepat dan negara lain sudah lebih maju, untuk itu dibutuhkan anak-anak yang berpikir kritis, kreatif, dan percaya diri,” ujarnya kepada bekasimesia.com.

Desliana juga menegaskan tentang pentingnya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sebuah gerakan pendidikan di sekolah untuk memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati (etik), olah rasa (estetis), olah pikir (literasi), dan olah raga (kinestetik) dengan dukungan berbagai pihak serta kerja sama antara sekolah, keluarga, dan masyarakat.

Acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan games, dan marawis persembahan anak-anak dari Yayasan Miftahul Huda, Kranggan, Bekasi, kemudian dilanjutkan dengan tanya-jawab.

“Acara keren banget ya Subhanallah, maksudnya di sini mahasiswa bisa ikut berperan memberikan kontribusi buat lingkungan sekitarnya gitu. Di sini kita lihat anak-anak pesantren ini mungkin jarang keluar dari pesantren, bahkan mungkin kalau pas pulang ke rumah juga jarang keluar rumah, tapi di sini mereka diberikan kesempatan untuk berekspresi menyampaikan pendapatnya juga untuk lebih berani dan percaya diri dan dapet pesan-pesan juga gimana sih karakter anak Indonesia itu sebaiknya. Jadi menurut saya, ini keren banget acaranya dan kerja sama panitianya juga oke banget,” katanya. (*)

Be the first to comment on "Inilah 5 Karakter Utama Anak Indonesia Menghadapi Era Milenial"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: