fbpx

Eratkan Persaudaraan, Nur Azizah Tamhid Datangi Litang Pitara Umat Konghucu Depok

BEKASIMEDIA.COM – Tokoh pemberdayaan perempuan dan mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Nur Azizah Tamhid melakukan silaturrahim dengan mendatangi Litang Pitara, Pancoran Mas, kota Depok, Ahad (2/12/2018).

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi di kalangan umat Khonghucu di Pitara Kota Depok, sekaligus dapat mempererat persaudaraan antar umat beragama,” ujarnya kepada bekasimedia.com

Menurut Ustadzah Nur sapaan akrabnya, umat Konghucu tergabung dalam Forum Umat Beragama (FUB) Kota Depok, selain menyerap aspirasi mereka juga sharing terkait pembangunan dan pemberdayaan bagi kerukunan umat beragama.

“Umat Konghucu tergabung dalam Forum Umat Beragama (FUB) Kota Depok, dan saya bisa mendengarkan masukan, saran dan pendapat saudara kita umat Khonghucu selain menambah pengetahuan wawasan juga teman baru,” imbuh Caleg PKS untuk DPR RI Nomor Urut 3 Dapil Jabar VI Kota Bekasi dan Kota Depok ini.

Lebih lanjut ia mengatakan akan berupaya memfasilitasi aspirasi umat Konghucu dalam kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta pendidikan dan bidang sosial.

Kegiatan yang berlangsung di Litang Pitara yaitu tempat ibadahnya agama Khonghucu memberikan kesan tersendiri bagi caleg perempuan yang juga istri mantan orang nomor satu di kota Depok.

Menurut data, saat ini sudah ada lebih dari 250 Litang yang tersebar di seluruh Indonesia yang berada di bawah naungan MAKIN (印尼孔教總會, Majelis Agama Konghucu Indonesia) dan organisasi pusatnya adalah Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin). (Dns)

Be the first to comment on "Eratkan Persaudaraan, Nur Azizah Tamhid Datangi Litang Pitara Umat Konghucu Depok"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: