fbpx

Hadir di WZF ke-VII, LAZ U-Care Komitmen lebih Profesional

BEKASIMEDIA.COM – Direktur Lembaga Amil Zakat (LAZ) U Care Indonesia, Ahmad Ridwan menyatakan forum Konferensi Internasional World Zakat Forum (WZF) ke-VII yang diselenggarakan di Hotel Equator, Melaka, Malaysia pada 5-7 Desember 2018 memberikan inspirasi dan spirit yang luar biasa.

Dirinya menyatakan spirit ini akan digunakan agar U-Care lebih profesional dalam rangka memberdayakan masyarakat dengan program-program bermakna.

“U-Care Indonesia adalah lembaga amil zakat yang sudah ada sejak 12 tahun yang lalu. kami berdiri di sana untuk membantu masyarakat terutama masyarakat kota Bekasi. Program kita adalah program pemberdayaan yang bermakna bagi masyarakat,” kata Ahmad Ridwan.

Salah satu program yang menjadi unggulan adalah program pro Indonesia Berdaya Ukhuwah (IBU). Sebuah program yang membantu masyarakat yang terkena jerat rentenir.

“Program ini hadir agar masyarakat terlepas dari riba. Rata-rata mereka masyarakat kecil seperti buruh cuci, buruh sayur, pasar, yang jumlahnya hampir 4000 orang yang sedang kita berdayakan lewat program Pro IBU,” jelasnya.

Ahmad Ridwan mengaku mendapatkan sharing fakta luar biasa dari beberapa negara dan tentu saja itu memberi inspirasi besar bagaimana cara mengelola lembaga zakat yang lebih profesional sesuai dengan best practice yang ada di dunia.

Tentang Konferensi WZF 2018

Konferensi Internasional World Zakat Forum (WZF) ke-VII WZF ini mengangkat tema “Penguatan Kerjasama Zakat Global Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Umat”.

Acara ini dihadiri 300 peserta yang disambut hangat Chief Minister of Melaka, Adly Zahari pada sesi pembukaan hari Rabu (5/12). Acara ini juga dihadiri Menteri Agama Malaysia Mujahid Yusof Rawa, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro, Sekertaris Jenderal WZF Bambang Sudibyo serta 31 pembicara dari 16 negara seperti Inggris, Saudi Arabia, Nigeria, India, Bosnia Herzegovina, Afrika Selatan dan lainnya.

Menurut Bambang Sudibyo, seperti dilansir pppa.or.id tema ini diangkat bersamaan dengan kenaikan penghimpunan zakat hingga pentingnya zakat dan filantropi Islam yang potensial. Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa manfaat zakat harus signifikan dan strategis untuk meningkatkan ukhuwah, persaudaraan, kolaborasi, dan solidaritas antar negara muslim untuk mencapai tujuan bersama dalam bentuk platform gerakan zakat global yang merumuskan solusi efektif pada berbagai masalah di dunia Islam.

(*)

Be the first to comment on "Hadir di WZF ke-VII, LAZ U-Care Komitmen lebih Profesional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: