fbpx

Sambut Hari HAM, PAHAM Indonesia Gelar Aksi Peduli Rohingya

BEKASIMEDIA.COM – September 2018 Tim Pencari Fakta PBB sudah melaporkan hasil temuan soal konflik kemanusiaan di Rohingya pada sidang Dewan HAM PBB dan laporan sudah diterima.

Rencananya tanggal 10 Desember 2018 bertepatan dengan hari HAM Internasional akan diadakan Sidang Majelis Umum PBB yang akan menentukan lahirnya Resolusi PBB bahwa telah terjadi pelanggaran HAM oleh pemerintah dan militer atas etnis Rohingya.

“Kita harus mendorong Pemerintah Indonesia mengambil keputusan perlunya dikeluarkan resolusi PBB. Jangan sampai abstain, apalagi sebaliknya,” kata Ketua Umum Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PAHAM) Bekasi Raya, Basrizal.

Untuk itu, sebagai gebrakan awal Paham Bekasi Raya, Banten dan Jakarta mengikuti aksi yang bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Solidaritas Rohingya (KNSR) pada Rabu (5/12/2018) di depan Kedubes Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat.

“Terima kasih atas waktunya kepada para pegiat PAHAM yang ikut aksi KNSR, alhamdulillah hari ini dihadiri oleh 15 orang dari PAHAM Indonesia, antara lain PAHAM Bekasi, PAHAM Jakarta, PAHAM Banten,” jelas Basrizal.

Jika tidak ada halangan, kata Basrizal akan dilanjutkan aksi yang lebih besar pada Jumat (7/12/2018) dengan terlebih dahulu melakukan dialog dengan beberapa pihak, termasuk PA212.

“Selain itu, akan dilakukan juga aksi serupa di seluruh wilayah yang ada jaringan anggota KNSR pada 10 Desember 2018,” ujarnya.

Kepada pengurus dan anggota PAHAM daerah, Basrizal mengimbau agar dapat berkomunikasi dengan KNSR daerah dalam rangka aksi bersama, sehingga aspirasi bisa disampaikan ke Pemerintahan Daerah setempat. (*)

Be the first to comment on "Sambut Hari HAM, PAHAM Indonesia Gelar Aksi Peduli Rohingya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: