fbpx

Rumah Autis Bekasi Tampilkan dua Tarian Tradisional di Ajang Hari Disabilitas Internasional

BEKASIMEDIA.COM – Para Siswa Rumah Autis Bekasi mendapat kesempatan menjadi salah satu pengisi Acara Hari Disabilitas Internasional 2018, menampilkan dua tarian tradisional dalam puncak acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Summarecon Mall Bekasi, (2-3/12/2018). Dua tarian tersebut adalah Tari Indang dan Piring.

Direktur Rumah Autis, Ismunawaroh mengaku bangga dengan penampilan para siswa Rumah Autis Bekasi, apalagi kepada para guru Rumah Autis yang sudah melatih dengan tekun serta penuh kasih sayang hingga para siswa ini bisa tampil lebih percaya diri saat di panggung.

Berikut video penampilan tari siswa Rumah Autis

http://bit.ly/RumahautisHDI2018

Ismunawaroh juga mengapresiasi kegiatan HDI ini karena bisa kembali mengingatkan pemerintah dan masyarakat pada umumnya bahwa ada penyandang disabilitas yang memiliki hak hidup sama dengan orang lainnya.

“Undang-undang tentang hak-hak disabilitas sudah ada. Namun, kondisi di lapangan belum siap menterjemahkan itu semua. Perlu proses dan tanggung kawab besar secara bersama- sama mewujudkan itu. Baik persamaan hak dalam bidang pendidikan maupun kesempatan dalam mengembangkan diri dalam bidang bidang pekerjaannya,” kata Ismunawaroh saat dihubungi Bekasimedia via pesan singkat, (3/13/2018).

Ia berharap itu semua segera terwujud sehingga tercipta keadilan yang sebenar-benarnya seperti yang termaktub dalam Pancasila sila kelima.

“Semoga itu bisa diwujudkan, yaitu kesempatan yang sama dalam segala aspek sehingga Indonesia Ramah Disabilitas serta Indonesia Inklusi bukanlah hal yang mustahil jika negara juga turut hadir dalam memperjuangkan kemajuan disibilitas di Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang dalam sambutannya membuka acara HDI di Summarecon Mall Bekasi pada Ahad (2/12/2018) mengajak semua kalangan mewujudkan Indonesia Inklusi. Ia menjelaskan selama ini negara menjamin kelangsungan hidup para penyandang disabilitas dengan terus memperhatikan semua aspek kesetaraan mulai dari memperhatikan sarana prasarana penunjang hingga pendataan di daerah-daerah mengenai jumlah akurat penyandang disabilitas.

Hari Disabilitas Internasional sendiri diperingati setiap tanggal 3 Desember. Tahun ini pemerintah mengangkat tema “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas.” (anr)

Be the first to comment on "Rumah Autis Bekasi Tampilkan dua Tarian Tradisional di Ajang Hari Disabilitas Internasional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: