fbpx

Koperasi Ukhuwah Berdayakan Anggota dengan Program Warung Sahara

BEKASIMEDIA.COM – Koperasi Syariah Ukhuwah mengadakan kegiatan Penguatan warung sembako bagi seluruh anggota Koperasi Pro IBU melalui program Sahara (Sahabat Usaha Rakyat) yang bertempat di Masjid As – Salam Jatiwarna, Pondok Melati Bekasi, (30/11/2018).

Koperasi Sahara ini merupakan koperasi yang beranggotakan Inkowapi (Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia).

Koperasi ini, digawangi Sharmila yang memang sudah lihai menularkan keterampilan berjualan kepada para anggotanya yang mayoritas adalah perempuan pemilik usaha warung.

“Alhamdulillah acara Koperasi Syariah Ukhuwah Bekasi berjalan dengan lancar,” ujar Ketua Koperasi Syariah Ukhuwah, Alwin (3/12/2018).

Melalui program Warung SAHARA-nya, INKOWAPI optimis dapat memberdayakan anggotanya agar mampu menjadi Srikandi ekonomi yang lebih modern dan tentunya lebih sejahtera.

“Warung tradisional nanti ada EDC dan QR Code? Di Warung Tradisional bisa bayar BPJS, listrik dan lain-lain? warung tradisional nanti bisa terima order pelanggan melalui aplikasi ponsel? Semua nanti bisa melalui program Warung SAHARA INKOWAPI,” ujar Alwin.

Ia berharap mahasiswa hari ini dapat melihat sendiri bagaimana Koperasi bisa menjadi jaringan ekonomi rakyat yang besar sehingga bersama-sama mampu meningkatkan skala transaksi dan efisiensi dan akhirnya bisa membeli barang dagangan langsung dari produsen, membuat anggotanya bisa memiliki akses pembelian barang dagangan berkualitas dengan lebih murah serta menyediakan harga sembako yang lebih murah juga bagi konsumennya. (*)

Be the first to comment on "Koperasi Ukhuwah Berdayakan Anggota dengan Program Warung Sahara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: