fbpx

Forum Intelektual Muslimah Muda Gelar Diskusi ‘Generasi Milenial dalam Pusaran Moderasi Islam’

BEKASIMEDIA.COM – Komunitas Remaja Muslimah Bekasi (KRM Bekasi) menyelenggarakan acara Forum Intelektual Muslimah Muda (FIMM) batch 3 dengan tema “Generasi Milenial dalam Pusaran Moderasi Islam”, Ahad (25/11) di Cafe Mie Odos Rawa Lumbu, Bekasi. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa muslimah dari berbagai kampus di Bekasi.

Menurut ketua panitia, Emy Lestari, acara FIMM batch 3 bertujuan untuk mengajak teman-teman remaja khususnya mahasiswa supaya lebih tahu mengenai Islam Moderat dan tahu tindak lanjutnya. “Harapannya setelah itu kita bisa menyikapi adanya Islam Moderat yang sedang digencarkan,” katanya.

Hadir sebagai pembicara dalam acara ini yaitu Natalia Carolina Katili, S. Si. Beliau menjelaskan bagaimana perkembangan generasi Y (generasi milenial) yang tidak hanya menghadapi kecanggihan teknologi namun juga transfer ide atau pemikiran termasuk adanya ide Islam Moderat.
Menurut pegiat dakwah yang juga lulusan jurusan farmasi Universitas Prof.Dr.Hamka (Uhamka) ini, salah satu karakter Islam Moderat adalah tidak marah ketika simbol Islam dihina. “Salah satu karakter Islam Moderat ketika ada pembakan bendera tauhid ya biasa saja,” ungkapnya. Beliau juga menjelaskan bagaimana Islam Moderat menyebar di seluruh Indonesia.

Acara FIMM sendiri merupakan salah satu program yang diselenggarkan oleh KRM Bekasi. Acara yang khusus ditujukan untuk mahasiswa muslimah ini sebelumnya juga telah sukses digelar dengan tema “Kebangkitan dan Peran Mahasiswa di Era Milenial”.

Novita Fauziah

2 Comments on "Forum Intelektual Muslimah Muda Gelar Diskusi ‘Generasi Milenial dalam Pusaran Moderasi Islam’"

  1. Wuihhh kereenn
    Para intelektual muda 😍😍

  2. Semoga segera hadir generasi M (generasi muslim milenial) yg akan membawa perubahan ke arah yg lebih baik di masyarakat dan negara.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: