fbpx

Sinergi ADARA, Komunitas Untuk Palestina Merdeka

BEKASIMEDIA.COM – Benarlah postulat Khalifah Ali bin Abi Thalib yang mengatakan, ‘keburukan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir’.

Agar langkah antara Adara dan semua komunitas pecinta Palestina yang berada di bawah naungan Adara dapat bersinergi secara rapi dan efektif, Adara Relief International mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada tanggal 24 – 25 November 2018.

Rakornas yang berlangsung di hotel Permata Bogor ini diikuti oleh sembilan komunitas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Komunitas tersebut adalah Komunitas Qur’an Peduli Palestina (KQP), Komunitas Samula Lubuk Linggau, Komunitas Muslimah Jepara Peduli Palestina (KMJPP), Komunitas Sahabat Al Quds Sumatera Barat, Komunitas Love for Palestine Bekasi (LfP), Komunitas Pecinta Al-Aqsa Kota Tangerang (KPA), Komunitas Muslimah Magelang Peduli Palestina (KMMPP), Komunitas Al-Qudsiana Community dan Komunitas Keluarga Cinta Palestina (KCP).

Ketua Adara Relief International, Nurjanah Hulwani, dalam pesan yang disampaikan melalui rekaman video, berharap momen Rakornas ini bisa menjadi penguat semangat perjuangan para pengurus komunitas kedepannya, selain untuk menyelaraskan langkah.

Rakornas diisi dengan materi tentang panduan bagi aktivis Palestina yang tidak cukup hanya memiliki semangat yang kuat untuk membela Palestina tetapi juga harus memiliki pengetahuan yang cakap dan mumpuni.

Sementara pada sesi ‘Strategi Marketing Online untuk Lembaga Kemanusiaan’, Bambang Suherman, Ketua Forum Zakat (FOZ) Nasional, yang juga merupakan aktivis profesional lembaga kemanusiaan memaparkan strategi branding dan marketing lembaga kemanusiaan.

Rapat komisi fundraising dan komisi sosialisasi juga diadakan dengan tujuan untuk menyinergikan langkah-langkah komunitas dan Adara secara spesifik dan konkrit. (*)

Be the first to comment on "Sinergi ADARA, Komunitas Untuk Palestina Merdeka"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: