fbpx

Ikuti Kemah Ukhuwah Nasional IV, Siswa SMIT AlMarjan Senang Punya Pengalaman Baru

al marjan

BEKASIMEDIA.COM – Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMIT) AlMarjan Jatiasih Kota Bekasi mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional IV Satuan Komunitas (Sako) pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Bumi Perkemahan Cibubur yang diselenggarakan pada tanggal 16-19 November 2018.

SMIT AlMarjan yang beralamat di Jln. Perintis I depan Blok H 7 Palem Raya Duta Indah Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi ini mengirimkan dua regu Pramuka penggalang. Terdiri dari satu regu putra dan satu regu putri.

Ada tiga Pembina yang ditugaskan AlMarjan yaitu Kurniati, Intan Dwi Harini dan Sandi. Ketiganya mendampingi anak didik dan menempa kemandirian, ketangguhan, keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang dalam bingkai nilai-nilai keislaman serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka (Tri Satya dan Dasa Dharma).

Kepada bekasimedia.com, kepala sekolah SMIT AlMarjan Ahmad Ridho mengatakan tidak ada kendala berarti bagi anak didiknya selama mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, di lokasi tidak ada kendala. Hanya saja sempat terjadi hujan dua kali hari kedua  dan  ketiga. ada hal yang menarik bagi peserta kami. Mereka sangat antusias bertemu dengan anggota lain dari Indonesia maupun luar negeri,” katanya.

Kegiatan yang dihadiri ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso itu diikuti lebih dari 14.000 pramuka Penggalang. Tak hanya peserta dari Indonesia, tetapi ada juga peserta tamu dari Malaysia dan Thailand.

Tentang persiapan sebelum perkemahan, Ahmad Ridho menyampaikan ada persiapan mulai dari bulan September. “Ada proses seleksi untuk kesiapan diantara mereka. Sejak September mulai intensif kami lakukan. Ada persiapan ruhani, fisik, mental juga perlengkapan.”

Ahmad Ridho juga menyampaikan peserta didiknya sangat antusias dengan beragam kegiatan dalam perkemahan yang digagas Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) ini, bahkan mereka minta jumlah hari perkemahan ditambah.

Dalam kegiatan ini, peserta bisa mengikuti beragam acara. Diantaranya Scout Journalist, Iptek, Expo, Baznas, Nusantara Legend (Dart game dan lempar pisau), Scout Archery Indonesia, pentas seni budaya serta kuliner.

Ada juga acara konser kemanusiaan yang menghadirkan penyanyi religi Opick. Aksi pengumpulan dana ini dimaksudkan untuk mengasah kepedulian mereka terhadap sesama.

“Ada pengumpulan donasi untu korban Gempa dan Tsunami di Sigi, Donggala dan Palu. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Anak-anak Al Marjan sangat senang dengan perkemahan ini,” pungkasnya.  (eas)

 

 

Be the first to comment on "Ikuti Kemah Ukhuwah Nasional IV, Siswa SMIT AlMarjan Senang Punya Pengalaman Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: