fbpx

Temuan KPAD, Ada 4000 Gay Kabupaten Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Bidang Kesehatan dan Narkoba Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi Muh Rojak mengatakan ada 4.000 Gay di Kabupaten Bekasi. Penemuan tersebut menurutnya secara tidak sengaja.

“Setelah terjadi kasus di Garut, pihak kepolisian juga menelusuri sampai ke Karawang. Ternyata anggota grup LGBT di sini lebih banyak dibandingkan Garut,” katanya saat Diskusi Publik bersama Komunitas Media Online Indonesia (komodo) di Facetime Coffee, Perumnas 3 Arenjaya, Bekasi Timur, Kamis (08/11/2018) sore.

Setelah penemuan tersebut Kapolres Karawang, kata Rojak, melaporkan ke KPAD Kabupaten Bekasi, karena banyak anak-anak remaja yang juga terlibat di dalam grup tersebut.

“Dalam laporan dari kepolisian tersebut ditemukan 4.000 Gay yang terdiri dari remaja dan dewasa berasal dari daerah Kabupaten Bekasi. Jadi dalam grup tersebut bukan hanya Gay di Karawang yang bergabung, tetapi juga daerah Cikarang dan Bekasi,” imbuhnya.

Meski mendapat laporan tersebut KPAD Kabupaten Bekasi tidak bisa bertindak, karena belum ada Undang-undang atau peraturan yang mengatur hal tersebut.

“Meski ada remaja yang terlibat kami tidak bisa bertindak. Lagi pula itu sudah ranah kepolisian,” katanya kepada saluransatu.com

Sedangkan tindakan lain seperti pengobatan itu, kata Rojak, tidak bisa dilakukan.

“Kalau mereka menyatakan melakukan itu atas dasar suka sama suka bagaimana? KPAD tidak bisa melakukan tindakan pengobatan atau membawa mereka untuk melakukan penyuluhan. Bahwa Gay itu dilarang dan merusak moral,” katanya.

Kecuali, kata Rojak, kasus tersebut seperti yang terjadi di Sunter dan Kelapa Gading, pada September 2018 lalu.

“Ada laporan dari masyarakat yang meresahkan. Maka itu bisa ditindak oleh kepolisian maupun lembaga sosial lain,” terangnya.

Kalau tidak ada laporan dari masyarakat, pastinya kami (KPAD) Kabupaten Bekasi maupun kepolisian tidak bisa melakukan tindakan untuk menghukum mereka.

“Ini yang menjadi masalah selama ini. Belum ada peraturan yang mengatur dalam hal itu,” pungkasnya (dns)

Be the first to comment on "Temuan KPAD, Ada 4000 Gay Kabupaten Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: