fbpx

Mendidik Anak Menjadi Seorang Pahlawan

peserta seminar parenting "anakku pahlawanku"

BEKASIMEDIA.COM – Mendidik anak bukanlah perkara mudah. Oleh sebab itu, para orangtua, meskipun sudah jadi orangtua tetap harus terus belajar menjadi orangtua yang baik agar anak tumbuh dengan moral yang baik pula.

Inilah yang menggerakan ibu-ibu di Yayasan Sahabat Muslimah Bekasi Barat untuk menyelenggarakan Seminar Parenting “Anakku Pahlawanku”, tepatnya di Jl. Patriot, Jakasampurna, Bekasi Barat, Sabtu (10/11/2018). Seminar ini mengundang Ustadzah Tri Handayani, seorang pakar parenting.

Ketua pelaksana acara, Rizkianu Rinayanti menyatakan sasaran seminar ini pastinya kaum perempuan, terutama para ibu rumah tangga. Selama kegiatan, ia melihat antusiasme peserta cukup baik ditunjang kemampuan mumpuni interaksi narasumber dengan peserta.

Sementara itu, Tri Handayani memaparkan, selain sebagai salah satu momen menyambut Hari Pahlawan, seminar parenting ini bertujuan agar keluarga hari ini merasa bangga dengan dirinya. identitas asli dirinya (sebagai muslim), sehingga bisa menjadi pahlawan bagi orang-orang terdekatnya sebelum bangsa dan agamanya.

“Saya berharap para ibu tidak pernah menyerah untuk melahirkan generasi-generasi Rabbani, generasi Qurani dan mudah-mudahan saya berharap ini materi yang saya mampu menjadikan para ibu menjadi ibu hebat melahirkan anak-anak pahlawan kebanggan kita semua,” jelasnya.

Ditemui di tempat yang sama, tokoh perempuan Bekasi Barat, Rosdini Intan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya seminar parenting tersebut. Ia menilai seminar semacam ini diperlukan para ibu agar semakin sadar bahwa mereka adalah sekolah pertama bagi anak,

“Nah untuk jadi madrasatul ula (sekolah pertama, perlu ada ilmunya. Inilah salah satu sarana mendapatkan ilmu,” tukasnya. (mb)

Be the first to comment on "Mendidik Anak Menjadi Seorang Pahlawan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: