Din Syamsudin Menerima Penghargaan The Order of Rising Sun, Gold, and Silver Star dari Kaisar Jepang

Din Syamsudin mendapat penghargaan The Order of Rising Sun, Gold, and Silver Star dari Kaisrar Jepang Akihito, Selasa (6/11/2018). Penghargaan tersebut menurut Din adalah yang kedua dari Jepang. Sebelumnya ia juga telah menerima “The Japanese Foreign Minister’s Commendation” dari Menteri Luar Negeri Jepang melalui Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizak

Menurut Humas Kedutaan Jepang Aya Kumakura, bintang jasa ini diberikan atas peran dan kiprah Din atas dedikasinya dalam mempromosikan interaksi antara pemerintah dan masyarakat Jepang dengan masyarakat Islam.

“Din Syamsudin memiliki peran dalam dialog antar agama dan menjalin hubungan antara tokoh agama dan politisi Jepang, sehingga meningkatkan rasa saling pengertian antara masyarakat Jepang dan masyarakat Islam Indonesia,”katanya.

Pengharagaan ini menjadi daftar ketujuh penghargaan pada tingkat internasional yang diterima Guru Besar UIN Jakarta ini. Pada 2017 ia menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Fatoni Thailand di bidang Studi Islam. Sebelumnya, selain dari Pemerintah Jepang pada 2016, ia pernah menerima penghargaan Bintang Kelas Satu (Al-wis?m li Addarajah al-?la) dari Kerajaan Jordania, Lifetime Achievement Award dari World Chinese Economic Forum (2014), Ordine della stella d’Italia dari Pemerintah Italia (2013), dan Muslim Figure Award dari Pemerintah Penang (2012). (M)

Be the first to comment on "Din Syamsudin Menerima Penghargaan The Order of Rising Sun, Gold, and Silver Star dari Kaisar Jepang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*