Susuri Kali Bekasi di Hutan Bamboe Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Kali Bekasi yang sering kita lihat ternyata bisa kita susuri dan menjadi objek wisata yang mengasyikan. Cukup mendatangi Hutan Bamboe Kota Bekasi kita bisa menyusuri Kali Bekasi dengan aman dan nyaman.

Untuk naik menyusuri Kali Bekasi dengan perahu sementara gratis karena Wakil Walikota Bekasi dan Dinasi Lingkungan Hidup masih mempromosikan objek wisata ini.

Asal mengikuti akun instagram Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan memberikan buktinya ke petugas tiket maka kita bisa naik perahu tanpa membayar uang sepuluh ribu rupiah.

Hal ini diungkapkan oleh Duddy, Ketua Forum Masyarakat Pecinta Kali Bekasi (FMPKB) saat Bekasimedia.com mewancarainya.

“Ya ini gratis cukup follow akunnya. Namun, kalau mau bayar nanti jam satu siang. Hanya sepuluh ribu,”katanya di Hutan Bamboe Kota Bekasi, Ahad (04/11/2018).

Menurut Duddy, objek wisata ini diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. Saat itu, kata Duddy, salah seorang petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi sedang meninjau Kali Bekasi di belakang Giant Bekasi Hypermall.

“Melihat prospek yang bagus akhirnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi melaporkan ke Wakil Walikota Bekasi dan disetujui menjadi objek Wisata,”katanya.

Apalagi, kata Duddy, wisata seperti ini belum ada di Kota Bekasi yang sejuk dan alam terbuka.

Ia berharap dengan Wisata Hutan Bamboe Kota Bekasi masyarakat tidak membuang sampah di Kali Bekasi.

“Sehingga bisa mengangkat perekonomian lingkungan di sini. Dan masyarakat sekitar Kali Bekasi tidak membuang sampah di Kota Bekasi dan merawatnya agar lebih Indah,”katanya.

Susuri Kali Bekasi

Bekasimedia.com kali ini bersama anak-anak Cahaya Anak Negeri (CAN) yang dipimpin oleh Dede menyusuri Kali Bekasi. Ada 30 anak yang ikut menyusuri Kali Bekasi. Mereka semua berkumpul dari Kantor CAN sejak pukul 06.00 Wib kemudian sampai di Hutan Bamboe Kota Bekasi pukul 08.00 Wib.

Dede menyambut hangat awak Bekasimedia.com dan menawarkan langsung naik perahu bersama anak-anak CAN.

“Tadi sebagian sudah ada yang naik perahu Kak. Nanti kakak naik bareng kami,”katanya.

Petugas dari Hutan Bamboe Kota Bekasi langsung memberikan jaket pelampung ke awak Bekasimedia.com.

“Ini untuk proteksi,”celetuknya.

Setelah memakai jaket pelampung, kami langsung menaiki perahu boat. Ada 12 orang dan satu orang supir perahu. Kapal melaju pelan, sepertinya supir perahu ingin kami menikmati suasana Kali Bekasi yang berwarna hijau pekat.

Ternyata seru juga menyusuri Kali Bekasi naik perahu. Kami dibawa melewati jalan layang kemudian ketika ada logo Lottermart perahu langsung berbalik arah.

“Banyak sampah mas, perahu nggak bisa lewat,”katanya.

Ketika ditanya mengapa banyak sampah di sana karena bawaan dari Bogor.

“Kali Bekasi ini kan terhubung dengan Bogor. Jadinya banyak sampah dari sana ke sini. Tapi sudah kita bersihkan agar masyarakat bisa menikmati objek wisata ini,”katanya.

Dede dari CAN mengaku senang ketika naik perahu menyusuri Kali Bekasi.

“Senang mas, apalagi saat lewat kolong tadi,”katanya.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk mengunjungi objek wisata Hutan Bamboe Kota Bekasi.

“Bagi yang belum datang, ayo ke sini!,”ajaknya. (i)

Be the first to comment on "Susuri Kali Bekasi di Hutan Bamboe Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*