fbpx

Randy Bagasyudha: Belum Banyak Fasilitas Ruang Laktasi di Kota Bekasi, Kami akan Perjuangkan

BEKASIMEDIA.COM – Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kota Bekasi dan Kota Depok, Randy Bagasyudha menyatakan kaum ibu masa kini sudah semakin sadar untuk menyusui anak hingga usia 2 tahun. Oleh karena itu, di ruang publik, perlu ada fasilitas yang menunjang, agar kaum ibu merasa nyaman.

“Jadi memang, sudah sewajarnya sadar menyusui muncul di kaum ibu. Yang saya lihat juga sekarang ini ibu-ibu sudah memiliki kesadaran ASI ekslusif hingga dua tahun. Namun tidak ada fasilitas yang menunjang untuk menyusui di tempat umum,” ujar politisi partai bulan bintang ini saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia menilai pengadaan fasilitas ruang laktasi harus ada di tempa umum, seperti di gedung-gedung pemerintahan atau kantor pelayanan publik lainnya.

“Makanya perlu ditegaskan, perlu diimplementasikan bahwa di setiap tempat umum, di gedung-gedung disediakan tempat ibu menyusui,” tambahnya.

Ia menegaskan hal ini penting karena ASI adalah makanan terbaik yang Tuhan berikan untuk bayi sehingga memang anak ASI biasanya secara psikologis juga lebih baik.

“ASI kandungan gizinya sudah lengkap langsung dari saripati ibu. sementara susu formula tidak ada,” tegasnya.

Randy merasa semacam ada ironi sekarang ini mengenai kebutuhan ASI Ekslusif anak, ibu pekerja, juga fasilitas laktasi yang seadanya.

“Kami PBB ingin perjuangkan aspirasi emak-emak. khususnya karyawan, ibu-ibu pekerja yang harus menyusui anak namun juga harus mencari nafkah. Maka akan kita perjuangkan tempat-tempat umum harus ramah emak-emak menyusui,” ujarnya.

“Betul, caleg perempuan dan laki-laki sama, kita fokus salah satunya untuk pembinaan generasi muda melalui emak-emak ini nantinya,” tukasnya. (dns)

Be the first to comment on "Randy Bagasyudha: Belum Banyak Fasilitas Ruang Laktasi di Kota Bekasi, Kami akan Perjuangkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: