fbpx

Menyusuri Hutan Bamboe Bekasi Bersama Cahaya Anak Negeri

BEKASIMEDIA.COM – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto tiba-tiba memposting di akun instagramnya. Beliau menawari wisata baru di Kota Bekasi bernama Hutan Bamboe. Tempatnya sangat stategis sebetulnya di Kota Bekasi. Terletak di belakang Giant Bekasi RT 04, RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Untuk menuju ke sini ada dua akses. Pertama lewat jalan Chairil Anwar, lalu masuk ke Gang Ranun 2. Kedua lewat belakang Giant Bekasi, jalan Letjen Sarbini kemudian naik getek atau eretan.

Untuk naik getek cukup membayar Rp. 2000,- . Dan akan diantarkan sampai tempat Wisata Hutan Bamboe Bekasi. Jika lewat Chairil Anwar tidak perlu repot naik getek, cukup jalan sebentar masuk Gang Ranun 2 akan tampak bambu-bambu berwarna-warni.

Meski tempat ini strategis, sayangnya untuk tempat parkir agak kurang. Pengunjung harus menitipkan kendaraanya di lapangan sekitar atau depan rumah warga. Jangan lupa untuk digembok, jaga-jaga agar tidak dicuri.

Saat BEKASIMEDIA.COM memasuki Hutan Bamboe Bekasi tidak terlalu ramai. Mungkin karena banyak masyarakat yang belum tahu mengenai wisata ini. Agak unik untuk memasuki Hutan Bamboe ini, karena harus mengikuti akun instagram Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto.

Kebetulan Bekasimedia.com ditawari oleh Cahaya Anak Negeri (CAN) ke Hutan Bamboe Kota Bekasi. Saat sampai di sana awak Bekasimedia.com sudah disambut hangat oleh anak-anak CAN.

Menurut Duddy, Ketua Forum Masyarakat Pecinta Kali Bekasi (FMPKB), khusus 100 hari kerja gratis untuk masyarakat Bekasi.

“Cukup memfollow akun instagramnya dan tunjukan ke petugas tiket. Namun, bagi yang tidak ingin mengikuti akun instagramnya bisa datang pukul satu siang sampai lima sore,”katanya di Hutan Bamboe Bekasi, Ahad (04/11/2018).

Sedangkan dari pukul 08.00 s.d 11.00 Wib pengunjung harus mengikuti akun instagram dan menikmati wisata susuri Kali Bekasi dengan gratis.

“Sementara dibuka Sabtu dan Minggu,”tambah Duddy.

Suasana di Hutan Bamboe sangat asri banyak pepohonan dan bisa menikmati teduhnya di saung-saung tersedia. Selain saung terdapat kandang burung besar dan tanaman pohon organik. Serta yang paling menarik adalah wisata airnya dengan menyusuri Kali Bekasi naik perahu boat. Bagaimana tertarik ke Hutan Bamboe Bekasi (Ilham)

Be the first to comment on "Menyusuri Hutan Bamboe Bekasi Bersama Cahaya Anak Negeri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: