fbpx

Hidayatullah Dorong Perda Syariah Lewat Caleg PBB Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Ormas Islam Hidayatullah Kota Bekasi (Bekasi Raya) menaruh harapan besar kepada Partai Bulan Bintang (PBB) agar komitmen menjalankan Perda Syariat.
Menurut Hidayatullah, Perda Syariat ini bukan semata melancarkan ego keummatan, justru perda ini akan mengayomi semua pemeluk agama yang ada di tanah air, utamanya di Kota Bekasi.

“Memang kita taruh harapan besar kepada PBB sebagai salah satu partai yang komitmen dalam menjalankan Perda Syariat. Kami sebagai salah satu elemen ormas Islam di Bekasi mendukung komitmen PBB sehingga kita berharap dengan adanya Perda syariah akan jadi sumber keberkahan di kota ini,” kata Hidayatullah, Ketua Ormas Hidayatullah Bekasi Raya, pada Sabtu (27/10/2018).

Ia menyatakan cakupan syariah ini luas. Bahkan dalam sejarah dibuktikan bahwasanya kejayaan Islam bisa mengayomi muslim dan pemeluk agama lainnya.

“Kita berharap semoga dengan adanya perda syariah yang diusung PBB ini jadi sumber keberkahan, kemaslahatan dan kebaikan bagi seluruh masyarakat di kota Bekasi,” imbuhnya.

Ia menekankan, visi misi, platform, konten mengenai wacana yang diusung ini sudah sangat baik. Namun ia berpendapat harus ada regulasi agar lebih kuat, sehingga efeknya bisa masyarakat rasakan langsung.

“mungkin memang ini berbicara visi misi atau platform. walaupun lebih ke kontennya, tapi kita juga perlu bicara regulasinya. jadi ini lebih kuat sehingga terasa langsung di masyarakat. Memang sudah bagus programnya tapi kita berharap dengan adanya PBB ini bisa lebih men-dzahirkan, meng-konkretkan program Perda Syariah,” tegasnya.

Kedepan, Perda ini kata ia akan menaungi juga beberapa program penguatan basis keummatan di antaranya mewajibkan baca tulis Al-Qur’an, Calon PNS harus bisa baca Qur’an dan Perda berbusana muslimah bagi muslimah.

“Ini alhamdulillah salah satunya ekonomi syariah, semua sudah menerima. Termasuk bank konvensional pun sudah mengadakan hal itu. Syariah ini bukan jadi momok tapi justru jadi satu kebaikan. Berdasarkan sila pertama pancasila inilah ruhnya, spiritnya kita melandaskan semua dengan syariah. Ini bisa jadi sumber kebaikan bagi kita semua. termasuk ke masyarakat,” tambahnya.

hidayatullah menegaskan selalu siap bersinergi dengan lembaga lain menggaungkan program-program kebaikan. Pihaknya juga mendukung koalisi partai Islam yang didukung Ijtima Ulama.

“Kami sebagai aktivis mendukung (koalisi) Partai Islam, artinya Insya Allah paling tidak umat Islam tidak keluar dari kanal. Semua bisa melihat dari caleg dan Capres-cawapres yang didukung ijtima ulama. Bahwasanya inilah partai yang sampai saat ini masih komit memperjuangkan hak-hak umat,” tukasnya. (dns)

Be the first to comment on "Hidayatullah Dorong Perda Syariah Lewat Caleg PBB Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: