fbpx

FPI Jabar Siap Menjadi Tulang Punggung Caleg PKS

BEKASIMEDIA.COM – Front Pembela Islam (FPI) makin menegaskan dukungan nyata untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sabtu (27/10/2018) ini, Ketua DPD FPI Jawa Barat, KH Abdul Qohar Al Qudsy, Lc menghadiri konsolidasi 1500an caleg PKS Jawa Barat di Bandung.

KH Abdul Qohar Al Qudsy, Lc menjamin akan menginstruksikan kader FPI Jawa Barat membantu caleg dari partai Islam tersebut.

“FPI siap mendukung dan memback up PKS,” ujar KH Abdul Qohar.

Menurutnya, selama ini PKS sering mendapat tudingan yang tidak benar. Karena itu, FPI menegaskan dukungannya dan siap memback up caleg PKS di Jabar.

Selain itu, KH Abdul Qohar berharap agar antara PKS dan FPI menyatukan pikiran, pemahaman dan gerakan untuk mengatasi persoalan keumatan dan kebangsaan.

Dukungan ini sejalan dengan sikap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat bertemu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Mekah, Arab Saudi.

“Seluruh umat Islam agar dalam pemilu tahun 2019 memilih partai politik yang benar-benar memperjuangkan kepentingan umat Islam, terutama PKS karena sudah terbukti rekam jejaknya. Saya tidak merekomendasikan partai-partai yang mendukung kasus penistaan agama,” jelas Hidayat dari akun instagramnya @hnwahid yang dikutip, Senin (22/10/2018).

Sebetulnya sejak dulu FPI dan PKS sering jalan bersama, yang paling fenomenal tentu saja saat evakuasi korban gempa dan tsunami Aceh tahun 2004. Belakangan hubungan keduanya makin erat ketika sama-sama dipimpin Habaib. Habib Rizieq Shihab di FPI dan Habib Salim Segaf Al-Jufri di PKS. (*/eas)

Be the first to comment on "FPI Jabar Siap Menjadi Tulang Punggung Caleg PKS"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: