fbpx

Kadarusman Somad Pimpin SIT Insan Rabbani Kumpulkan Donasi Untuk Palu

BEKASIMEDIA.COM – Yayasan Pendidikan Islam Insan Rabbani yang menaungi SDIT dan SMPIT menyalurkan sumbangan untuk korban gempa di Palu Sulawesi Tengah.

Sumbangan yang dikumpulkan dari guru-guru serta siswa itu berjumlah Rp 15.160.000,- dan diserahkan melalui lembaga kemanusiaan U-Care Indonesia pada Rabu (10/10/2018).

Penyerahan donasi diserahkan langsung oleh Direktur Pendidikan YPI Insan Rabbani Kadarusman Somad.

Saat penyerahan, tokoh pendidikan Bekasi Barat ini mengatakan siswa-siswi Insan Rabbani telah dididik untuk terus peduli terhadap sesama.

“Pengumpulan donasi tidak kali ini saja, tetapi sudah rutin setiap kali ada bencana. Ini untuk mengasah jiwa sosial anak-anak sedari kecil,” ungkap Kadarusman Somad yang juga pengurus pusat JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu).

Menurutnya, selain angka-angka nilai pelajaran yang tertera di raport, anak-anak juga harus dididik jiwa sosialnya.

“Pendidikan tidak hanya menekankan pada nilai kognitif tapi juga apektif dan fsikomotorik. Terlebih saat ini harus senantiasa mengedepankan pendidikan karakter yang salah satunya adalah memiliki kepekaan sosial,” ujar Kadarusman Somad yang saat ini juga diamanatkan menjadi calon anggota DPRD Kota Bekasi daerah pemilihan Bekasi Barat-Medansatria.

Terakhir, Kadarusman Somad berharap semoga bantuan yang dikumpulkan Insan Rabbani bisa sedikit meringankan saudara-saudara yang terkena bencana di Palu.

“Semoga dapat meringankan saudara-saudara kita disana ya, dan semoga bermanfaat,” katanya. (eas)

Be the first to comment on "Kadarusman Somad Pimpin SIT Insan Rabbani Kumpulkan Donasi Untuk Palu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: