fbpx

Peduli Donggala, Aktivis Perempuan Sukabumi Ajak Warga Galang Dana

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Presidium Persatuan Emak emak Prabowo Sandi (Permakbodi) Kota/Kabupaten Sukabumi, Any Tri Hendarini mengimbau kepada seluruh masyarakat di Sukabumi untuk membantu meringankan beban korban akibat gempa bumi Palu dan Donggala pada Jumat (28/9) lalu.

“Kami menyerukan kepada masyarakat kita di tanah air khususnya di Sukabumi untuk bersama sama bergotong royong membantu meringankan kesulitan saudara saudara kita yang ditimpa musibah besar gempa dan tsunami,” ujarnya.

Menurut Any gempa dan tsunami Palu mengajarkan kita tentang makna kehidupan yang sesungguhnya, bahwa kematian dan kehidupan ada dalam genggaman Allah Swt.

Tugas kita hanyalah untuk memakmurkan bumi ini, bangunan yang indah, sarana dan prasarana yang lengkap jangan membuat kita menjadi lupa, kemakmuran harus diikuti dengan upaya untuk mendekatkan manusia pada Rabb-Nya.

“Kita juga harus menjalin persaudaraan yang kuat di antara sesama. Empati dan peduli harus terus kita bangun agar musibah sebesar apapun tetap masih bisa dihadapi dan diatasi ketika kita bersama,” lanjutnya.

Palu kini porak poranda akibat guncangan gempa berkekuatan 7.7 SR pada sore hari menjelang maghrib. Tak berhenti hanya disitu, luapan air laut ke daratan menggulung sebagian wilayah daratan dan menghancurkan bangunan, rumah Ibadan serta rumah rumah warga.

Any juga meminta kepada seluruh relawan Permakbodi kokab Sukabumi mendoakan para korban yang tidak selamat atas bencana dahsyat tersebut dan siap untuk membantu sebagai bukti kepedulian komunitas emak emak ini kepada saudaranya setanah air.

Rencananya malam ini Ahad (30/9/2018) Any juga akan melakukan penggalangan dana bantuan lewat jaringan emak emak se Sukabumi.

“Untuk mengasah kepekaan ini, kami emak emak Permakbodi bekerjasama dengan warga RW 08 Perumahan Mekarsari untuk penggalangan dana terhadap saudara kita di Palu, malam ini, bertepatan dengan tanggal 30 September 2018 kita akan lakukan pengumpulan bantuan dari warga sekaligus nonton bareng film G 30 S PKI bersama masyarakat.’ pungkasnya. (CJ-ATH)

Be the first to comment on "Peduli Donggala, Aktivis Perempuan Sukabumi Ajak Warga Galang Dana"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: