fbpx

Ratusan Mahasiswa Unpad Ajak Muslim Indonesia Peduli Kiblat Pertama

BEKASIMEDIA.COM – Ratusan mahasiswa memenuhi Broklyn Timur Universitas Padjajaran, Jatinangor dalam acara Al-Aqsa Awareness Week (AAW) pada Senin (24/9/2018). Suasana ramai dengan berbagai kegiatan khas anak muda.

Mulai dari panahan, teater musikal Sensyar’i “Buka Mata, Buka Telinga, Palestina Milik Kita”, pameran foto dengan kontributor dari Gaza Palestina, hingga pameran infografis yang berisi data dan fakta tentang penjajahan Israel di Palestina.

Anak-anak muda ini mengaku secara sukarela meramaikan acara tahunan SMART 171 (Solidarity of Muslim for Al-Quds Retaken), “Kami senang bisa turut bergabung dalam perjuangan pembebasan Al-Aqsa,” jelas sutradara teater musikal, Eka Prasetyo (32).

Nanda (22), pegiat panahan, memfasilitasi panahan di AAW.

“Setiap mahasiswa dikenakan biaya 10 ribu saja, dan semua akan didonasikan untuk Palestina,” tutur Nanda.

Selain teater dan panahan, AAW Senin (24/09) juga diisi dengan kajian bertema “The Forgotten Land of Prophet” yang disampaikan langsung oleh pendiri dan ketua SMART 171, Maimon Herawati.

“Semoga AAW menjadi salah satu sarana yang akan membantu menguatkan rasa cinta umat Islam Indonesia, khususnya Jatinangor, terhadap kiblat muslim pertama di dunia,” harap Maimon.

Tak hanya satu hari, AAW akan berlangsung selama lima hari, senin-jumat (24-28/9), dengan beragam pertunjukan bakat, seperti musikalisasi puisi dan nasyid, juga kajian kepalestinaan lainnya.

Hari ini, AAW akan diisi pengurus Ihya Turats Utsmani yang fokus kegiatannya di Al Aqsa dan Al Quds. Penyerahan bantuan langsung dilakukan pada kajian Selasa (25/09) ini.

(eas)

Be the first to comment on "Ratusan Mahasiswa Unpad Ajak Muslim Indonesia Peduli Kiblat Pertama"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: