Tulus Bantu Semangati Guru-guru Bekasi Belajar Lagi

BEKASIMEDIA.COM – Dikenal sebagai musisi dan penulis lagu, Tulus, rupanya juga peduli terhadap dunia pendidikan. Melalui komunitas yang diinisiasi bersama sahabat-sahabatnya, Bantu Guru Belajar, ia mengajak para guru dan tenaga pendidik lainnya untuk bahu membahu menjadikan wajah pendidikan Indonesia lebih baik.

Dalam even ‘Temu Pendidik Bekasi’ yang diselenggarakan Komunitas Bantu Guru Belajar di Global Hall Edu Tower, Global Prestasi School, jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, pada Sabtu (15/9/2018), Tulus menyatakan dunia pendidikan bukanlah sesuatu yang asing baginya. Saat berkumpul, bercengkrama dengan teman-temannya selalu muncul pembahasan bertema pendidikan.

“Di sekitar saya banyak sekali teman-teman, sahabat-sahabat saya yang mengabdikan diri di dunia pendidikan, peduli terhadap pendidikan, bahkan mengorbankan kariernya agar punya kontribusi langsung terhadap dunia pendidikan,” kata Tulus di hadapan ratusan peserta Temu Pendidik Bekasi.

Yang mengejutkan, kata Tulus, ternyata pandangan dirinya tentang problem pendidikan itu selalu terjadi di pelosok-pelosok nun jauh di wilayah luar Jawa sana, nyatanya salah. Rupanya ada wilayah yang dekat dengan ibu kota, salah satunya Bekasi masih memiliki kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan.

“Kenapa Bekasi? karena bagi saya Bekasi itu menarik,” ujarnya, “Kasus terbaru ini di Bantargebang. Saya sering mendengar kualitas belajar di sana. Maka saya pikir sayang sekali kalau kita tidak melakukan sesuatu,” tambah Pelantun “Labirin” ini.

Oleh sebab itu tercetuslah nama Bantu Guru Belajar Lagi (BGBL) dimulai dari Bantargebang dengan memberikan pelatihan ke guru-guru di tiga sekolah di Bantargebang.

Tulus mengaku komunitas yang baru bergerak selama kurang lebih setahun ini memang diawali dengan pergerakan beberapa orang saja. Hingga akhirnya mendapat respons yang luar biasa di setiap event-nya, baik dari para donatur, sponsor, relawan hingga para pesertanya. (anr)

Be the first to comment on "Tulus Bantu Semangati Guru-guru Bekasi Belajar Lagi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*