fbpx

Program 100 Hari RK Prioritaskan Perda Pesantren

instagram @ridwankamil

BEKASIMEDIA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil nampaknya serius menanggapi usulan para kyai dan ulama terkait didorongnya Peraturan Daerah (Perda) Pesantren menjadi program prioritas bagi Provinsi Jawa Barat.

Dalam postingan akun Instagram pribadinya RK memaparkan apa yang menjadi program prioritasnya dalam 100 hari kedepan pasca dirinya dilantik bersama Wakil Gubernur Uu Ruhzanul Ulum untuk memimpin Jawa Barat.

Sepuluh program kerja dalam 100 hari pertama Gubernur RK yaitu Pertama, Perda Pesantren. Kedua, Maghrib Mengaji. Ketiga, Subuh Berjama’ah, keempat, Zakat Digital, kelima, Satu Pesantren 1 unit usaha. Keenam, Pelatihan Bahasa Inggris untuk Ulama. Ketujuh, Dakwah Digital. Kedelapan, 1 Hafidz 1 Desa. Kesembilan, MTQ Juara. kesepuluh, Kredit Mesra.

Sebelumnya Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi Ahmad Ushtuchri menagih janji Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil untuk merealisasikan janji kampanyenya mendukung Perda pondok pesantren.

“Soal Perda pesantren langsung disambut dan jadi prioritas kang emil, yang merupakan janji kampanye ketika berkunjung ke pesantren-pesantren di Bekasi dan beberapa daerah lain di Jabar. Semangat ini juga paralel dengan masuknya RUU Ponpes dan madrasah dalam Prolegnas..alhamdulillah,” ujarnya di Ponpes Annuur, Bekasi Utara, Jawa Barat, Jum’at (14/9/2018). (dns)

Be the first to comment on "Program 100 Hari RK Prioritaskan Perda Pesantren"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: