Demokrat Kota Bekasi Perkuat Caleg di “Grass Root” Kuasai Pemilu Legislatif

BEKASIMEDIA.COM – Polemik yang terjadi di tubuh partai Demokrat saat ini dinilai ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronni Hermawan adalah sebuah kewajaran.

Adanya Ketua Partai Demokrat di Papua dan Sulawesi Utara, serta mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendukung Joko Widodo sebagai Calon Presiden 2019 – 2024, Roni menilai itu sebagai refleksi kebesaran partai Demokrat dan pimpinannya yang bijaksana.

“Dalam konteks demokrasi wajar ada perbedaan pandangan,” ujarnya kepada bekasimedia.com di Kedai Bakso Boejangan, Jalan Ir. H. Juanda, Margahayu, Bekasi Timur, Rabu (12/9/2018)

Namun demikian, Partai Demokrat Kota Bekasi hingga kini belum menentukan sikapnya, kata Roni. Partainya akan menentukan sikap politiknya pada rapat pleno nantinya.

“Terkait Partai Demokrat Kota Bekasi kita belum melakukan rapat pleno untuk menentukan sikap,” imbuhnya.

Sementara itu, disinggung soal pengaruhnya partai Demokrat bergabung ke dalam koalisi Capres/Cawapres Prabowo – Sandi, Roni mengatakan jelas sangat berpengaruh terhadap perolehan kursi di DPRD Kota Bekasi pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Pasti berpengaruh, Demokrat kan tidak punya calon presiden maupun wakil presiden, sementara ini akan menguntungkan dua partai yang punya calon. Makanya Demokrat akan menguatkan Caleg-calegnya untuk menguasai pemilu legislatif, untuk itu Caleg harus turun ke bawah dan di level grassroot harus kuat, tidak ada cara lain,” terangnya.

Partai Demokrat sendiri menargetkan perolehan 8 kursi legislatif di DPRD Kota Bekasi, minimal mendapatkan 6 kursi dengan asumsi 1 Dapil 1 kursi. (Dns)

Be the first to comment on "Demokrat Kota Bekasi Perkuat Caleg di “Grass Root” Kuasai Pemilu Legislatif"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*