fbpx

Dugaan Kampanye Terselubung, Bawaslu akan Panggil Caleg Demokrat

BEKASIMEDIA.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi mendapati laporan dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal oleh salah satu bakal calon anggota legislatif asal Partai Demokrat Kota Bekasi.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bekasi Utara menemukan adanya sekelompok masyarakat yang sedang membagikan paket sembako berupa 5 liter beras dan 3 bungkus mie instan.

Berdasarkan informasi dari panwascam tersebut maka Bawaslu Kota Bekasi melakukan investigasi ke tempat kejadian dan di sana menemukan kurang lebih 50 paket sembako yang belum dibagikan ke masyarakat.

“Kita juga menemukan kupon yang bergambar logo partai dan nama bacaleg di kupon tersebut,” jelas Ali Mahyail, Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Bekasi.

Berdasarkan temuan tersebut maka saat ini Bawaslu Kota Bekasi melakukan kajian tentang pelanggaran kampanye tersebut. Bawaslu kota bekasi akan memanggil bacaleg tersebut untuk klarifikasi terkait kejadian tersebut, apakah termasuk pelanggaran kampanye seperti yang termaktub dalam pasal 1 ayat 35 , 276 , 280, 493 UU No 7 Tahun 2017 karena menurut UU tersebut pelaku bisa dipidana kurungan paling lama 1 tahun dan denda paling banyak 12 juta rupiah. “Dalam waktu dekat ini Bawaslu Kota Bekasi akan memanggil yang bersangkutan. Demikian menurut Ali Mahyail ( Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Bekasi)” kata Ali kemudian.

Dalam keterangan lebih lanjut melalui pesan singkat Ali menyatakan Bawaslu akan memanggil RH pada Rabu (12/9/2018) untuk keperluan klarifikasi. (dns)

Be the first to comment on "Dugaan Kampanye Terselubung, Bawaslu akan Panggil Caleg Demokrat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*