fbpx

IWO Kota Bekasi: Soroti Etika dan Regulasi Pewarta Online

BEKASIMEDIA.COM – Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Kota Bekasi memperingati hari jadinya yang pertama. Mengambil tempat di kawasan Car Free Day Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi IWO berharap kehadirannya di kota Patriot menjadi bagian penting dari partisipasi dalam pembangunan daerah.

Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendy Kurniawan menyatakan cepatnya perkembangan dunia digital dan media online merupakan hal yang tak bisa dibendung. Oleh karenanya diperlukan etika dan regulasi untuk melindungi pewarta itu sendiri.

“Setahun sudah ikatan wartawan online kota bekasi didirikan sejak 7 September 2017. Ini merupakan tonggak sejarah bagi para insan jurnalisme media online terutama di Kota Bekasi,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Senin (10/9/2018).

Sinergitas yang dibangun dengan berbagai pihak terus dilakukan termasuk dengan pemerintah daerah (Pemkot) Bekasi guna mewujudkan misi mulianya membangun peradaban di era digital saat ini.

“Cepatnya perkembangan media online seperti jamur ditengah musim hujan menurutnya suatu hal yang tidak bisa di bendung. Hanya etika dan regulasi yang jelas harus diperjuangkan dan dibuat guna melindungi para pewarta jurnalis media online itu sendiri,” imbuhnya.

IWO kota Bekasi sendiri mengakui masih harus banyak berbenah secara internal. Agar langkah-langkah serta kebijakannya semakin dirasakan oleh semua pewarta media online khususnya yang ada di Kota Bekasi. (Dns)

Be the first to comment on "IWO Kota Bekasi: Soroti Etika dan Regulasi Pewarta Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: