fbpx

Dipenuhi Caleg Incumbent dan Artis, Nasdem Kota Bekasi Optimis Raih 6 Kursi DPRD

BEKASIMEDIA.COM – Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bekasi Aji Ali Sabana menyatakan partainya sangat optimis mampu mendapatkan kursi di DPRD Kota Bekasi pada gelaran pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Menurut Aji, bergabungnya Caleg- caleg incumbent ke partainya serta pengaruh keberhasilan Nasdem yang pertama kali mengusung Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil membawa pengaruh signifikan bagi raihan suara untuk Pileg serentak 2019 mendatang di DPRD Kota Bekasi.

“Ini menjadi tantangan bagi kita partai Nasdem bagaimana caranya bisa menarik simpati masyarakat agar yang tadinya kita tidak ada kursi di parlemen menjadi punya kursi, saya katakan ini bukanlah masalah namun tantangan,” ujarnya kepada awak media di Food Court Bale Bambu Margahayu, Bekasi Timur, Jum’at (7/9/2018).

Sebagai generasi muda partai Nasdem se-Kota Bekasi, pihaknya menilai harus bisa mewujudkan pencapaian kursi di parlemen, “kenapa? Karena parameter partai politik itu ada atau tidaknya kita di kursi parlemen dengan segala potensi yang kita harus mampu menempatkan wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat maupun DPR RI dari daerah pemilihan Kota Bekasi,” jelasnya.

“Masuknya incumbent Lucky Hakim dari Partai Amanat Nasional ke Nasdem jika dia pararel dan mendapatkan kursi di DPRD Provinsi maka di Kota Bekasi bisa sekitar 4 hingga 6 kursi bisa diraih,” jelasnya.

Kemudian, kata Aji masuknya Winoto dari partai Hanura ke Nasdem ini juga menjadi suatu kekuatan. Namun kekuatan ini kembali kepada masyarakat sebagai pemilih, “mungkin saat ini dia masih sebagai anggota dewan tapi kedepan kita kan belum tahu, tapi kita tetap optimis bisa kembali mendapatkan kursi di DPRD,” ucapnya.

Ia melanjutkan, resistensi tentu ada bagi caleg-caleg impor, akan tetapi dirinya melihat dari segi positifnya dan baginya resistensi merupakan dinamika dari sebuah partai politik.

Nasdem telah berhasil menempatkan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 tentu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap partai ini di tingkat kota dan kabupaten Bekasi, mengapa? karena RK yang pertama kali mengusung adalah Nasdem, di kota Bekasi sendiri Nasdem berkoalisi dengan incumbent yang terpilih hari ini.

Terlepas dari besar kecilnya pengaruh yang signifikan dari peraihan suara di pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang, partai Nasdem menargetkan 6 kursi di DPRD Kota Bekasi. Melihat Caleg di DPR RI banyak dari kalangan artis tentu ini mengandung harapan agar suara yang diraih bisa signifikan. (Dns)

Be the first to comment on "Dipenuhi Caleg Incumbent dan Artis, Nasdem Kota Bekasi Optimis Raih 6 Kursi DPRD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: