fbpx

Any Tri Hendarini : ‘Persoalan Multidimensi Bangsa Harus Libatkan Kaum Perempuan’

BEKASIMEDIA.COM – Wakil Ketua Persaudaran Muslimah (Salimah) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Any Tri Hendarini menyatakan kini eranya kaum perempuan untuk tampil di masyarakat menjadi bagian dari solusi persoalan persoalan multi dimensi bangsa.

Dalam sambutannya di acara Halal bi Halal Salimah Kabupaten Sukabumi Any yang juga berprofesi sebagai Dosen di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau menghimbau kaum perempuan harus berperan dan menjadi agen perubahan bagi perbaikan moral dan budaya bangsa.

“Kita sebagai kaum perempuan harus mengambil peran dalam mengatasi persoalan persoalan moralitas bangsa. Pelecehan terhadap kaum perempuan bahkan eksploitasi kini sering kali menjadi pemandangan yang biasa, untuk itu kita harus bangkit mengambil peran sebagai unsur perubahan kebaikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Any mengatakan perempuan jangan hanya menjadi objek pembangunan melainkan sebagai subjek dalam sektor pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), oleh karena itu Any berharap kedepan harus lahir dari rahim rahim perempuan kabupaten Sukabumi muslimah cendekia dan teknokrat bagi generasi bangsa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Nangklak RT 01/06, Desa Tenjo Ayu,
Kecamatan Cicurug,
Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (5/8/2018) di kediaman Ibu Hani dan mendapat apresiasi dari Ibu Parlinawati Gunawan, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Umi Kalsum Ketua Yayasan Al Husna Parungkuda, Wayan Ketua Majelis Taklim Perum Bumi Citra Asri Mekarsari, Cicurug, Ida Farida, Kepala Sekolah TK Al Ilham Mekarsari, Cicurug, Mimin Ketua Majelis Taklim Perum Mekarsari 2, Hani pemilik toko Tasik Jaya, Cicurug.

Untuk diketahui zona 2 Salimah Kabupaten Sukabumi diresmikan sejak tahun 2007 yang meliputi wilayah kecamatan Cicurug, Parungkuda, Cidahu, Ciambar, Parakansalak, Bojonggenteng, Klapanunggal, Kabandungan. (iar)

Be the first to comment on "Any Tri Hendarini : ‘Persoalan Multidimensi Bangsa Harus Libatkan Kaum Perempuan’"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: