fbpx

Kunker DPRD Ngawi ke DPRD Kota Bekasi Bahas Pendidikan dan Kesehatan

BEKASIMEDIA.COM – DPRD Kota Bekasi menerima kunjungan kerja Anggota Komisi II dan IV DPRD Ngawi pada Jumat (24/8/2018). Kedatangan anggota DPRD Ngawi diterima oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, Daryanto di Ruang Aspirasi DPRD Kota Bekasi, jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur.

Daryanto menyatakan dalam kunjungan tersebut kedua pihak membahas infrastruktur, pendidikan dan pelayanan kesehatan. Selain itu, anggota DPRD Ngawi tertarik dengan program Kartu Sehat berbasis NIK yang dinilai berjalan baik di Kota Bekasi.

Kendati demikian, kata Daryanto tidak dapat dimungkiri, masih banyak problem yang dijumpai di lapangan seperti pelayanan di Puskesmas, rawat inap hingga perbedaan pelayanan di rumah sakit umum daerah dan swasta jika dilihat dari besar biaya yang harus ditanggung pasien.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan perlu pembinaan yang baik agar para dokter yang ditugaskan di wilayah-wilayah misalnya Puskesmas, klinik bersalin, dokter kulit, gigi dan lain-lain bisa maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Jika kita kalkulasikan, berapa bayarnya Misalnya ke RS Swasta, misal sekali berobat harus membayar jasa dokter, biaya RS, obat dan lain-lain deal-nya misalnya ratusan ribu. Kalau untuk puskesmas kan hemat, tinggal di-hire dokternya,” ujarnya.

Akan tetapi, kata Daryanto program yang sudah berjalan baik di kota Bekasi belum tentu bisa diaplikasikan di daerah lain jika budget yang dimiliki daerah tersebut minim.

“Mereka juga menanyakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita, menanyakan masalah program kesehatan, yang ini kan masalah KS ini, saya kira kalau anggaran mereka tidak besar, akan sulit,” ujarnya.

Selain membahas pelayanan kesehatan, kedua pihak juga sharing masalah pelaksanaan PPDB Online serta masalah-masalah yang terjadi selama proses berlangsung. Daryanto mengungkapkan masalah yang dijumpai kerap serupa, oleh karena itu ia menilai masih banyak hal yang perlu dievaluasi bersama. (ADV)

Be the first to comment on "Kunker DPRD Ngawi ke DPRD Kota Bekasi Bahas Pendidikan dan Kesehatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: