Semarak HUT ke-57 Pramuka, SIT Prestasi Cendikia Galang Dana Gempa Lombok

BEKASIMEDIA.COM – Dalam rangka menyambut HUT ke-57 Pramuka, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Prestasi Cendikia kabupaten Bekasi menggalang dana kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sekolah yang terdiri dari SDIT dan SMPIT itu mengajak masyarakat di lingkungan sekitar sekolahnya untuk berperan aktif dalam membantu korban gempa di Lombok.

Kegiatan penggalangan dana ini diawali dengan upacara peringatan HUT Pramuka ke-57 di lapangan utama SIT Prestasi Cendikia.

“Di dalam Dasa Darma Pramuka yang ke-8 itu disebutkan disiplin, berani, dan setia,” Kata Suyanto selaku pembina upacara pada Selasa (14/8).

“Diharapkan nantinya anak-anak SIT Prestasi Cendikia, baik di tingkat SDIT dan SMPIT berani berkomunikasi di depan umum saat mengajak masyarakat untuk menyumbangkan sedikit rezekinya dan juga disiplin dalam menyetorkan hasil perolehan dana untuk di salurkan, bukan untuk jajan,” imbuh Suyanto yang juga merupakan kepala Sekolah SMPIT Prestasi Cendikia.

Selain itu kata Kepala SDIT Rina Riyana, aksi penggalangan dana ini merupakan implementasi Dasa Darma ke-2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

“Wilayah penggalangan dana meliputi beberapa perumahan yaitu Bumi Anggrek, Cluster Alamanda, Taman Alamanda, dan Villa Mutiara Gading 2,” Pungkasnya.

Dana yang terkumpul pada acara ini sebesar Rp 13.701.000,00. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Pusat dan Buku Ini Aku Pinjam (BIAP) untuk disalurkan ke masyarakat Lombok. SIT Prestasi Cendika mengucapkan terima yang setinggi-tingginya kepada semua donatur yang berasal dari masyarakat sekitar sekolah dan orangtua siswa.[DH]

Be the first to comment on "Semarak HUT ke-57 Pramuka, SIT Prestasi Cendikia Galang Dana Gempa Lombok"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*