Ketua DPC PBB Kota Bekasi Imbau Kader dan Bacaleg Fokus pada Pileg 2019

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bekasi Joko Utomo menyatakan partainya belum menjatuhkan dukungan pada Capres/Cawapres manapun. Prinsipnya kata Joko, PBB masih konsisten mengikuti keputusan berdasarkan ijtima ulama.

“Prinsipnya kita ikuti ulama, wong ulama juga belum memutuskan secara definitif secara spesifik jadi kita wait n see,” ujarnya kepada bekasimedia.com, di kantor DPC PBB Kota Bekasi pada Senin, (13/8/2018).

Joko menjelaskan, di level struktural masih menunggu dan mengikuti arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) meskipun kata Joko, saat ini terjadi polemik tapi memang langkah itulah yang harus diambil.

“Pertama, karena secara de facto and de jure kita tidak pernah diajak bicara oleh mereka. Kedua, bahwa ini kan masih jadi polemik apakah pasangan capres dan cawapres sudah sesuai ijtima ulama atau belum? indikasinya jika itu sudah disetujui, maka HRS (Habib Rizieq Sihab-red) tidak meminta ijtima kedua. kalau pun toh, pada akhirnya akan menguatkan, mengarahkam kesana, kami sami’na waato’na. sesuai jargon kami bela NKRI dan ulama,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Joko, DPC PBB Kota Bekasi meminta sekaligus mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan serta Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk tetap tenang dan bersabar menunggu arahan, karena DPP tentunya akan mengikuti arahan dan sesuai rekomendasi ulama.

“Kader PBB harus berfikir secara holistik dan komprehensif serta tidak parsial, “saya selaku ketua DPC menyatakan dan boleh dicatat, belum ada statemen apapun hanya menenangkan, berpikir jernih dan fokus pada pileg 2019. “Daripada berdebat permasalahan pilpres yang nantinya justru menghabiskan energi kita,” pungkasnya. (Dns)

Be the first to comment on "Ketua DPC PBB Kota Bekasi Imbau Kader dan Bacaleg Fokus pada Pileg 2019"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*