Menu

Mode Gelap
Maju Jadi BCAD, Siti Mukhliso Berguru ke Anggota DPRD Pengumpul Suara Terbanyak Indomilk Gelar “Coffeepreneur” Figur Tokoh Reformasi Amien Rais Masih Jadi Pendulang Suara Partai Ummat Aji Ali Sahbana Sebut ‘Anies Effect’ Jadi Kunci Kemenangan Nasdem Kota Bekasi Di Pileg 2024 Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Klaim Kadernya Solid, Sinyalir Ada Upaya Gembosi Partai

Pendidikan · 13 Agu 2018 02:22 WIB ·

Meriahkan Hari Pramuka, Kwarran Mustikajaya Kota Bekasi Gelar Pesta Siaga


 Meriahkan Hari Pramuka, Kwarran Mustikajaya Kota Bekasi Gelar Pesta Siaga Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Dengan tema berakhlak, cerdas dan ceria, para anggota pramuka siaga mengikuti kegiatan Pesta Siaga di lapangan Padurenan Mustikajaya pada 11 Agustus 2018, diikuti 33 sekolah dasar se kecamatan Mustikajaya yang terdiri dari 33 barung putra dan 33 barung putri.

Acara ini digelar selain dalam rangka menyambut hari pramuka ke-57, juga sebagai pelaksanaan program Kerja kwarcab Kota Bekasi yang penyelenggaraannya dilakukan oleh kwarran Mustikajaya. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan, menumbuhkan sikap kompetisi dan ceria bersama.

Pada upacara pembukaan, Hendi Irawan selaku ketua kwarran Mustikajaya menyampaikan pada ajang lomba ini pasti ada yang menang dan kalah. Bagi yang menang tidak boleh berbangga hati dan tetap mempertahankan prestasi, sedangkan bagi yang kalah harus terus berlatih dan jangan putus asa.

Ia juga berharap dan meminta dukungan semua pihak agar prestasi kwarran Mustikajaya bisa meningkat lebih baik lagi.

Kegiatan ini diisi dengan beragam lomba yang mengacu pada prinsip Sesosif yaitu spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik yang disesuaikan dengan perkembangan usia anggota pramuka. Diantara lombanya adalah Cerdas cermat, memasukkan benang pada jarum, estafet karet, puzzle pahlawan dan dart game.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian piala. Pada kesempatan ini, SDN Padurenan 6 meraih juara umum dan berhak mendapat piala bergilir.

Lia Z.A

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pendaftaran Santri Baru Nurul Fikri Boarding School Serang Banten Dibuka

29 September 2022 - 14:15 WIB

Nurul Fikri Boarding School Serang Sabet Penghargaan GESS Asia Stem Leader Award 2022

26 September 2022 - 17:53 WIB

Ratusan Pelajar Di Garut Dibekali Pelatihan Dasar Jurnalistik

24 September 2022 - 09:30 WIB

Dosen Universitas Mercu Buana Bina Soft Skill Manajemen Waktu Pemuda Desa Guranteng

29 Juli 2022 - 08:15 WIB

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi dan Dispora Selenggarakan Diklat Instruktur Muda

25 Juni 2022 - 22:50 WIB

Label Inklusi Ditiadakan, Semua Sekolah Wajib Terima Anak Berkebutuhan Khusus

19 Juni 2022 - 15:33 WIB

Trending di Berita