BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 13 Agu 2018 02:22 WIB ·

Meriahkan Hari Pramuka, Kwarran Mustikajaya Kota Bekasi Gelar Pesta Siaga


 Meriahkan Hari Pramuka, Kwarran Mustikajaya Kota Bekasi Gelar Pesta Siaga Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Dengan tema berakhlak, cerdas dan ceria, para anggota pramuka siaga mengikuti kegiatan Pesta Siaga di lapangan Padurenan Mustikajaya pada 11 Agustus 2018, diikuti 33 sekolah dasar se kecamatan Mustikajaya yang terdiri dari 33 barung putra dan 33 barung putri.

Acara ini digelar selain dalam rangka menyambut hari pramuka ke-57, juga sebagai pelaksanaan program Kerja kwarcab Kota Bekasi yang penyelenggaraannya dilakukan oleh kwarran Mustikajaya. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan, menumbuhkan sikap kompetisi dan ceria bersama.

Pada upacara pembukaan, Hendi Irawan selaku ketua kwarran Mustikajaya menyampaikan pada ajang lomba ini pasti ada yang menang dan kalah. Bagi yang menang tidak boleh berbangga hati dan tetap mempertahankan prestasi, sedangkan bagi yang kalah harus terus berlatih dan jangan putus asa.

Ia juga berharap dan meminta dukungan semua pihak agar prestasi kwarran Mustikajaya bisa meningkat lebih baik lagi.

Kegiatan ini diisi dengan beragam lomba yang mengacu pada prinsip Sesosif yaitu spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik yang disesuaikan dengan perkembangan usia anggota pramuka. Diantara lombanya adalah Cerdas cermat, memasukkan benang pada jarum, estafet karet, puzzle pahlawan dan dart game.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian piala. Pada kesempatan ini, SDN Padurenan 6 meraih juara umum dan berhak mendapat piala bergilir.

Lia Z.A

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Stand Up for Stunt Out: Kegiatan Melawan Stunting dari Mahasiswa LSPR dan Gizi Untuk Negeri

23 Juli 2024 - 18:11 WIB

Makan Sepuasnya di Wajik Resto & Cafe Luminor Hotel Jakarta Kota Bercitarasa Authetic Jepang

23 Juli 2024 - 13:09 WIB

Sinergi dalam Keceriaan Bersama Santika Fair B2B Jakarta & Media Gathering

21 Juli 2024 - 05:10 WIB

Promosikan Judi Online, Selegram Cantik Di Amankan Polsek Tambun

20 Juli 2024 - 13:47 WIB

Kebakaran di Komplek Deperla Bekasi Timur, Korban Mengungsi

20 Juli 2024 - 13:42 WIB

Kebakaran di Bekasi

Sekda Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Abang Mpok Kota Bekasi Tahun 2024

15 Juli 2024 - 11:18 WIB

Trending di Berita Terbaru