fbpx

U-Care Indonesia Siap Bantu Korban Gempa Lombok, Ini Informasinya..

BEKASIMEDIA.COM – Gempa bumi yang kembali mengguncang Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8/2018) malam berkekuatan 7 Skala Richter, kini menyisakan banyak kerusakan parah dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Daerah yang terdampak parah yaitu Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram.

Sebelumnya, gempa sudah terjadi sejak Minggu (29/7/2018) pukul 05:47:39. Kemudian puluhan gempa susulan terjadi hingga puncaknya di MInggu (5/8/2018) malam itu. Besarnya gempa yang terjadi sempat memicu peringatan akan potensi tsunami dengan wilayah terdampak paling keras dirasakan di Kota Mataram. Tidak hanya itu gempa turut dirasakan hingga ke Pulau Sumbawa, Bali, dan Jawa Timur bagian timur. Sementara itu Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sedikitnya terdapat 27 kali gempa susulan yang terjadi hingga pukul 20:40.

Sampai dengan hari Senin (6/8/2018) kemarin pukul 12.00 WITA, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) mencatat 82 orang meninggal dan ratusan orang mengalami luka berat/ringan, ribuan bangunan dan tempat tinggal mengalami kerusakan yang cukup berat, serta ribuan warga mengungsi ketempat yang lebih aman. Diperkirakan korban terus bertambah dan jumlah kerusakan bangunan masih dilakukan pendataan.

Atas dasar musibah ini, kepada bekasimedia.com, lembaga kemanusiaan Yayasan Ukhuwah Care Indonesia atau U-Care menyatakan akan mengirimkan tenaga medis dan bantuan logistik lainnya ke Lombok NTB. Kebutuhan yang diperlukan yaitu tenaga medis, peralatan kesehatan, serta berbagai kebutuhan logistik pasca gempa.

Sahabat, mari bersama-bersama kita kembalikan senyum saudara-saudara kita dengan cara mendoakan dan membantu meringankan beban mereka yang berada di Lombok dan sekitarnya.

Transfer Donasi
Bank Syariah Mandiri 7100 3000 14 kodebank 451
A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

#UCareIndonesiaPeduliLombok

Konfirmasi Donasi
089664542645
021 88960316

https://www.instagram.com/lazucare/

https://www.facebook.com/lazucare.id/

https://twitter.com/laz_ucare?s=08

Be the first to comment on "U-Care Indonesia Siap Bantu Korban Gempa Lombok, Ini Informasinya.."

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: