fbpx

Media Online jadi Sarana Pemberdayaan Usaha Pegiat Karang Taruna

BEKASIMEDIA.COM – Dalam rangka melaksanakan Pengabdian Masyarakat, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Drs. Nasaruddin Siregar, M.Si, Erita Riski Putri, S.Sos., M.Si dan Sari Endah Nursyamsi, MM menggelar penyuluhan dengan tema ‘Strategi Komunikasi Bisnis Di Media Online’ Sebagai Sarana Bisnis Pada Karang Taruna di Kelurahan Kranji, Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Jum’at (3/8/2018).

Ketua Pelaksana kegiatan Pengabdian Masyarakat, Nasaruddin Siregar menyatakan hal ini dilakukan untuk memenuhi sasaran program studi perguruan tinggi kepada masyarakat yang dilaksanakan minimal 1 tahun sekali.

“Kita memilih di tempat ini karena sasarannya karang taruna karena Karang Taruna di sini jauh lebih aktif, cukup bagus dan cukup maju dan mereka memang sangat antusias dengan adanya sesuatu yang dianggap mendukung program karang taruna tersebut,” katanya.

Harapannya, ilmu yang diberikan dapat berkesinambungan bagi karang taruna. Sehingga kedepan bisa membantu kegiatan-kegiatan karang taruna dan tidak hanya terfokus pada satu kelurahan.

“Inginnya bisa mengadakan lagi kegiatan seperti ini di tempat lain yang membutuhkan yang kita anggap apa yang kita bisa berikan tentang keilmuan yang kita miliki dan insya Allah meski sedikit tetapi berpahala,” ucapnya.

Menanggapi kegiatan Pengabdian Masyarakat ini, Sekretaris Kelurahan Kranji, R. Widadang dan Rizal Mutaqin selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Kranji mengakui bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan dan tentunya sangat menyambut positif.

“Dalam kepengurusan saya memang belum ada, baru kali ini diadakan,” ujar rizal.

Para anggota Karang Taruna Kelurahan Kranji sendiri mengaku sangat antusias dengan acara tersebut karena banyak dari mereka kurang memanfaatkan media online dalam hal ini media sosial yang dimiliki.

“Dan mudah-mudahan ini menjadi landasan buat kami untuk ikut meramaikan media online sebagai sarana bisnis,” tukasnya. (cj/pon).

Be the first to comment on "Media Online jadi Sarana Pemberdayaan Usaha Pegiat Karang Taruna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: