fbpx

Komisi I Minta Plh Sekda Kota Bekasi Utamakan Kepentingan Masyarakat

BEKASIMEDIA.COM – Komisi I DPRD kota Bekasi, Chairoman J. Putro menyatakan tugas utama bagi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris daerah (Sekda) harus sesuai dengan aturan yang ada serta memiliki semangat mengabdi melayani masyarakat.
Seperti diketahui peraturan yang ada mengatakan pengisi jabatan ini harus mampu mengembalikan rasionalitas, objektivitas, profesionalitas dan loyalitas ASN kepada negara dan mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi, kelompok, golongan, maupun politik.

“Untuk itu, perlu upaya sungguh-sungguh untuk mengembalikan kesadaran hukum, semangat pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dari seluruh ASN di Kota Bekasi,” katanya Rabu (1/8/2018)

Komisi I juga menilai perlu mengingatkan kembali kewajiban ASN sebagaimana diatur oleh PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan Peraturan Kepala (Perka) BKN No. 21 Tahun 2010 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, yang menegaskan kewajiban ASN, di antaranya adalah:

Pertama, Setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan pemerintah.

Kedua,  Menaati segala ketentuan peraturan perundang-undangan;

Ketiga, Melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada PNS dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab;

Keempat, Menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan martabat PNS;

Kelima, Mengutamakan kepentingan Negara daripada kepentingan sendiri, seseorang dan/atau golongan;

Keenam, Bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan negara.

Ketujuh,  Melaporkan dengan segera kepada atasannya apabila mengetahui ada hal yang dapat membahayakan atau merugikan negara atau Pemerintah terutama di bidang keamanan, keuangan dan materil;

Kedelapan, Masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja;

Kesembilan, Mencapai sasaran kerja pegawai yang ditetapkan;

Kesepuluh, Memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat;

Kesebelas,  membimbing bawahan dalam melaksanakan tugas;

Keduabelas,  menaati peraturan kedinasan yang ditetapkan oleh pejabat yang berwenang.

Sebelumnya, diketahui Asisten Daerah III Pemkot Bekasi, Dadang Hidayat ditunjuk mengisi jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah menggantikan Rayendra Sukarmadji yang terhitung mulai pensiun tanggal 1 Agustus 2018. (dns)

Be the first to comment on "Komisi I Minta Plh Sekda Kota Bekasi Utamakan Kepentingan Masyarakat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: