fbpx

Ketua GISS Kota Bekasi: Keterlibatan Ulama Dalam Politik Patut Diapresiasi

BEKASIMEDIA.COM – Ijtima Ulama telah menghasilkan rekomendasi calon pemimpin Indonesia yakni Prabowo-Salim Segaf Al-Jufri/Prabowo-Ustadz Abdul Somad (UAS) . Hal ini menjadi bukti mengenai peningkatan keterlibatan tokoh dan aktivis Islam masuk ke ranah politik.

Terkait keterlibatan aktivis Islam yang merapat ke beberapa partai yang direkomendasikan para ulama kancah nasional, ketua Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) Kota Bekasi, Ismail Ibrahim menyatakan murni sami’na wa ato’na. Taatnya para aktivis Islam kepada para ulama.

“Kami harus menurut, agar menghadirkan hal-hal bermanfaat dalam keterlibatan langsung dalam kancah perpolitikan. harapannya kita bisa sinergi membangun bangsa ini,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Senin (31/7/2018) di kantor KPU kota Bekasi.

Menanggapi fenomena kebangkitan ulama yang mulai masuk ranah politik, Ismail yang juga mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Dapil 2 Bekasi Utara dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyatakan karena Indonesia adalah negara bersama dan para tokoh muslim merupakan bagian dari negara ini.
“Kalau tokoh Islam apatis terhadap politik, maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang tidak terarah, karena banyak founding fathers kita para ulama,” jelasnya.

Dirinya justru menilai kesadaran para aktivis dan tokoh Islam terhadap panggung perpolitikan patut diapresiasi.

“Alhamdulillah akhir-akhir ini kesadaran teman-teman aktivis dan tokoh Islam terhadap perpolitikan sudah luar biasa dan kita apresiasi mudah-mudahan Allah hadirkan kemenangan,” harapnya.

Dalam arti, kata Ismail, bukan berarti umat Islam ingin merebut lalu mengubah negara agar berhaluan lain, “ini murni untuk menghadirkan manfaat sesuai kapasitas masing-masing,” terangnya lebih lanjut.

Adapun mengenai pencalonan dirinya sebagai caleg nomor 1 dari PBB dapil 2 Bekasi Utara, ia merasa ini saatnya ikut terlibat dalam kontestasi Pileg.

“Saya ingin terlibat karena merasa sudah saatnya ikut kontestasi, ke arah yang lebih baik. Untuk Bekasi barokah dan NKRI yang barokah, dan untuk Islam yang lebih baik menjalankan amanat KH Noer Ali.” pungkasnya. (dns)

Be the first to comment on "Ketua GISS Kota Bekasi: Keterlibatan Ulama Dalam Politik Patut Diapresiasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: