fbpx

Tips Cara Memilih Hewan Kurban yang Sehat dari Pedagang

BEKASIMEDIA.COM – Nurkholis seorang pedagang hewan kurban di bilangan Bekasi Timur, Jalan Joyomartono, Komplek Depsos menjelaskan bagaimana cara memilih hewan kurban yang baik dan sehat.

Nurkholis sendiri mengaku sudah beberapa tahun menjadi pedagang hewan kurban di dekat Departemen Sosial Kota Bekasi. Hewan kurban yang dijajakannya antara lain sapi, domba dan kambing.

“Ada beberapa yang memang membedakan yang pertama dilihat dari air liur, kalau sapi keluar air liur itu tidak sehat, terus sapi yang kurang sehat itu di cucuknya yang hitam itu keluar keringat selanjutnya dari buang air besarnya ya, becek dan dihinggapi lalat, dari mata berair berarti itu tidak sehat,” jelasnya Selasa (17/7/2018).

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa pembeli jangan khawatir membeli hewan kurban di tempatnya karena telah teruji kesehatannya bahkan telah mendapatkan sertifikat dari dinas peternakan.

Walau pun ia sadar bahwa tahun ini masyarakat sedang mengalami krisis ekonomi juga kenaikan harga bahan bakar dan pangan, ia tetap optimis untuk melakukan peningkatan penjualan menjelang tengah tahun politik seperti ini. (cj/nad)

Be the first to comment on "Tips Cara Memilih Hewan Kurban yang Sehat dari Pedagang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: