fbpx

Jelang Iedul Adha, Penjualan Hewan Kurban Meningkat

BEKASIMEDIA.COM – Menjelang Hari Raya Iduladha banyak peternak hewan kurban berlomba-lomba untuk bersaing dalam penjualan. Salah satunya bernama Nurkholis yang berjualan di dekat Depsos Bekasi di Jl. Haji Mulyadi, Djoyomartono, Bekasi Timur. Ia mengaku sudah merintis usaha ini sejak kuliah.

Adapun hewan kurban yang dijual antara lain sapi dan kambing. Hewan yang diperjual belikan tersebut berusia mulai dari usia 1 tahun.

Nurkholis mengaku harga yang ditawarkan pemilik peternakan sangat terjangkau mulai dari 14 juta. Sehingga jika masyarakat ingin, bisa membeli hewan kurban baik secara individu atau ramai-ramai patungan.

“Hewan kurban yang akan diperjual belikan dijamin kesehatannya karena dari segi makanannya sampe dengan vitamin yang diberikan oleh pemiliknya supaya hewannya pada sehat semua. Target yang akan dicapai pada tahun ini 200 ekor sapi dan juga 500 ekor kambing,” jelas Nurkholis, Selasa (17/2018).

Selain dijual langsung, pemilik bahkan menggunakan sosial media agar masyarakat lebih mengetahui jenis dan kondisi hewan kurban yang dijual.

Kata Nurkholis, hewan kurban yang diperjual belikan berasal dari Kupang dan juga Bali, karena banyak hewan yang diperoleh sangat memenuhi kriteria, di antaranya karena tumbuh besar dan sehat.
“Karena hewannya yang besar-besar dan juga kesehatan yang sangat terjamin karena setiap harinya kandang ternaknya dibersihkan, makanannya juga teratur dan diberi vitamin pun supaya tetap menjaga kesehatan hewan tersebut.” pungkasnya. (cj/try)

Be the first to comment on "Jelang Iedul Adha, Penjualan Hewan Kurban Meningkat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: