BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 17 Jun 2018 11:43 WIB ·

Delegasi Kemanusiaan KNRP Rayakan Idul Fitri 1439 H bersama Pengungsi Palestina


 Delegasi Kemanusiaan KNRP Rayakan Idul Fitri 1439 H bersama Pengungsi Palestina Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Setelah berbagi kebahagiaan bersama warga Gaza pada sepuluh hari terakhir Ramadhan, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengirimkan delegasi Kemanusiaan untuk turut berbagi kebahagiaan Idul Fitri 1439 H bersama pengungsi Palestina. Tim Kemanusiaan KNRP yang terdiri Ketua Bidang Penyaluran KNRP Azhar Suhaimi, Ketua Bidang Humas KNRP Zakaria M Alif, dan sejumlah perwakilan KNRP wilayah tiba di Kota Kilis, Turki Selatan, hari Rabu (13/6/2018).

Penyaluran bertemakan Ramadhan Projects 1439 H pertama dilakukan di salah satu pemukiman pengungsian Palestina di Kilis, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi keluarga-keluarga yang sangat miskin. Salah satunya keluarga yang anaknya terkena bom kimia assad di Kamp Yarmouk, Suriah sekitar 2013.

“Tim Kemanusiaan KNRP telah tiba untuk menyalurkan paket sembako untuk 500 keluarga miskin pengungsi Palestina. Di hari terakhir puasa, tim Kemanusiaan turut ikut buka puasa ada bersama 500 keluarga beserta anak yatim dan dhu’afa,” ujar Ketua Bidang Penyaluran KNRP, Azhar Suhaimi melalui pesan singkat dari Istanbul, Sabtu (16/6/2018).

Tim Kemanusiaan juga ke pusat perbelanjaan guna menyiapkan pakaian lebaran bagi anak-anak yatim dan dhuafa pengungsi Palestina di Kilis dan Gaziantep, pada hari kedua, Kamis (14/6/2018). Tim Kemanusiaan KNRP bergerak menuju Kota Kahramanmaras, masih di wilayah Gaziantep, selatan Turki. Tim melakukan penyerahan bantuan kemanusiaan berupa Paket Sembako untuk pengungsi Palestina di wilayah tersebut.

“Pada hari kedua, penerima manfaat dari Ramadhan Projects ada sekitar 200 keluarga. Sementara untuk paket pakaian lebaran ada sekitar 100 keluarga yang terdiri dari anak-anak yatim dan dhu’afa,” tambah Azhar.

Di Hari Ketiga, Jum’at (15/6/2018) Tim Kemanusiaan KNRP melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri dan setelahnya menuju pengungsi Palestina di Beylikduzu, Esenyurt, Istanbul, Turki. Tim Kemanusiaan KNRP turut merayakan hari raya bersama yatim dan dhu’afa pengungsi Palestina di wilayah Esenyurt, Istanbul.

“Para pengungsi menitipkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kepedulian masyarakat Indonesia. Terima kasih turut berbagi kebahagiaan bersama para pengungsi Palestina di Hari Raya nan Fitri,” tutup Azhar di akhir pesannya. (yp/KNRP)

Keterangan Foto :

Penyerahan bantuan kemanusiaan hari Pertama, Rabu (13/6/2018), dalam program Ramadhan Projects 1439 H untuk pengungsi Palestina di Kilis, Turki Selatan yang berbatasan dengan Suriah.

Diserahkan langsung Ketua KNRP Riau Ahmad Tirmizi (kedua kanan) didampingi Sekretaris KNRP Kepulauan Riau Raja Dachroni (paling kanan) diterima oleh Muhammad salah satu anak yatim Palestina didampingi Ketua NGO Khoiru Ummah sebagai mitra KNRP untuk pengungsi Palestina di Turki bagian selatan.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

25 April 2024 - 02:50 WIB

Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat

24 April 2024 - 13:48 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

20 April 2024 - 14:39 WIB

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Trending di Berita Terbaru