fbpx

Oki Setiana Dewi Isi Talk Show ‘Muslimah yang Dirindukan Surga’ di Unisma Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Keputrian Khairunnisa DKM Al-Fatah Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi menyelenggarakan kajian kemuslimahan bertajuk ‘Muslimah yang Dirindukan Surga’ pada Selasa (5/6/2018).
Aktris sekaligus pendakwah muda, Oki Setiana Dewi diundang mengisi kajian tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Oki Setiana Dewi memberikan motivasi dan inspirasi seputar kehidupan perempuan muslim yang ideal.

“Intinya setiap muslimah harus paham perannya baik sebagai hamba Allah, perannya sebagai khalifah (pemimpin), sebagai anak yang berbakti kepada orangtua, juga sebagai seorang istri yang taat serta menghebatkan suami,” ujar Ibu tiga anak ini saat ditemui usai acara.

Seorang perempuan hebat, kata Oki harus siap menjadi pendidik pertama bagi anak-anaknya kelak. Harus sudah mulai berpikir jauh ke depan serta memiliki wawasan kebangsaan.

“Kiprah perempuan dimulai dari dirinya. Ia merupakan pribadi yang harus sudah selesai dengan dirinya. Kadang-kadang perempuan masa kini masih mengambil waktu untuk masalah-masalah sepele, padahal masih banyak masalah lainnya yang jauh lebih besar. Harus peka terhadap masalah kebangsaan, harus mau terjun ke masyarakat, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Adapun menanggapi isu terorisme, perempuan yang juga berprofesi sebagai desainer ini menyatakan bahwa Islam tidak pernah mengajarkan hal-hal seperti itu. Ia juga menyatakan bahwa tidak ada kaitannya niqab/cadar yang dipakai para muslimah dengan terorisme.

“Niqab itu ajaran Islam, ada yang menghukuminya sunnah. Jadi jangan menggeneralisasi suatu kasus menjadi perspektif buruk bagi Islam,” ujarnya.

Justru karena banyaknya berita negatif tentang Islam, kata pemeran Anna di film Ketika Cinta Bertasbih ini, di belahan bumi lainnya gelombang mualaf malah semakin banyak, karena orang-orang ingin tahu sumber bacaan orang Islam.
“Setelah mereka back to Qur’an ternyata mereka tidak menemukan ajaran-ajaran yang salah seperti itu (terorisme),” tukasnya.

Selain menyampaikan inspirasi pribadi muslimah, Oki juga berbagi motivasi kepada para muslimah yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, tentang beasiswa dan pengalaman lainnya (fakta) yang dialami saat ia bepergian ke luar negeri. (dns)

Be the first to comment on "Oki Setiana Dewi Isi Talk Show ‘Muslimah yang Dirindukan Surga’ di Unisma Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: