BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 31 Mei 2018 15:12 WIB ·

Rohmahurmuziy Kukuhkan Ribuan Santri Jadi Saksi dan Agen Pemenangan ‘Rindu’


 Rohmahurmuziy Kukuhkan Ribuan Santri   Jadi Saksi dan Agen Pemenangan ‘Rindu’ Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, M. Romahurmuziy secara simbolis menyematkan sorban hijau kepada perwakilan santri Miftahul Huda yang akan menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Jawa Barat 27 Juni mendatang. Penyematan ini disaksikan pimpinan Pesantren Miftahul Huda, KH Abdul Aziz Affandi, di Gedung Hamida Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Tasikmalaya, Kamis (31/5).

Setiap santri Miftahul Huda yang berjumlah ribuan orang itu selain disiapkan menjadi saksi juga akan menjadi agen pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) saat pulang untuk libur Lebaran. Setiap santri akan berusaha mengajak 100 orang, baik dari keluarga maupun tetangga mereka.

“Secara khusus pesantren Miftahul Huda dan jaringannya tahun ini meliburkan santri mulai tanggal 15 Ramadhan dari sebelumnya 20 Ramadhan agar satu santri bisa menggaet minimal 100 saat libur” kata Rommy sapaan akrab Rohmahurmuziy.

Untuk membuat mereka lebih leluasa merekrut suara, tahun ini masa liburan lebaran santri Miftahul Huda lebih panjang.

Rommy yakin gerakan santri mengajak 100 orang untuk mencoblos Rindu ini akan berkontribusi dalam memenangkan pasangan Rindu di Pilgub Jabar. Kehadiran mereka menjadi saksi juga akan menjaga perolehan suara Rindu tetap utuh.

“Nanti saksi dari pasangan Rindu bukan hanya dari kalangan santri, namun juga dari partai politik. Sehingga dalam satu TPS setidaknya ada dua saksi dari pasangan Rindu,” ucap Rommy.

Rommy menyebutkan bahwa setiap santri memang perlu berperan untuk menjadikan santri sebagai pemimpin. Dan hanya Kang Uu satu-satunya santri yang maju di Pilkada Jabar. Kemenangan Rindu di Pilkada Jabar juga akan menunjukkan bahwa daerah ini merupakan basis pesantren dan santri.

“Jawa Barat ini adalah pertarungan bagi Santri. Santri nantinya diharapkan bukan hanya memimpin Jawa Barat, namun juga memimpin Indonesia,” ujar Rommy.

Adanya santri menjadi pemimpin Jabar saat ini menurut Rommy makin penting mengingat banyak masalah moral dan akhlak yang dihadapi Jabar perlu mendapatkan perhatian serius. Misalnya banyaknya warga yang terjebak pada minum keras dan alkohol. Belum lagi maraknya akses situs porno oleh kalangan pemuda. (*)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Trending di Berita Terbaru