fbpx

Islamic Green School Gelar Even ‘Pesona Cahaya Qur’an bersama Palestina’

BEKASIMEDIA.COM – Bulan Ramadhan menjadi momen yang sangat tepat mengajarkan anak-anak makna kemanusiaan dan semangat berbagi. Inilah yang dilakukan salah satu lembaga pendidikan Islam di Mustikajaya, Islamic Green School.

Bertempat di area sekolah, Selasa (29/5/2018), Islamic Green School yang tepatnya berlokasi di Jalan Cipete Raya No 113 Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi mengadakan kegiatan bertajuk ‘Pesona Cahaya Qur’an Islamic Green School bersama Palestina’ dengan mengundang imam muda dari negara tersebut, Syeikh Ashraf A’sem Mohammad Tawfiq Hatamleh.

Direktur Islamic Green School, dr. Suzy Yusna Dewi menyatakan acara yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB merupakan acara perdana yang diadakan tahun ini. Acara ini bertujuan menarik simpati anak-anak agar mengerti problematika yang dihadapi rakyat Palestina dan pentingnya donasi untuk membantu kehidupan mereka di sana.

“Kegiatan ini bertujuan menarik simpati anak-anak mengerti problem Palestina juga pentingnya kita menyalurkan donasi. Pertama, disampaikan bahwa Palestina adalah negara pertama yang memberi selamat atas kemerdekaan Indonesia. Kedua, karena rakyat di Palestina sedang berjuang mempertahankan kiblat pertama umat Islam, Masjid Al-Aqsha. Ketiga, karena kita tidak mungkin membantu senjata, maka kita bisa bantu secara ekonomi,” jelas dr. Suzy saat dihubungi Bekasimedia, Selasa (29/5/2018) petang.

Tujuan lainnya, kata dr. Suzy, karena ingin memotivasi anak-anak menjadi penghafal Qur’an. Belum lagi karena Islamic Green School akan me-launching Rumah Tahfidz tahun ini. Jadi, kata Suzy, momen dan narasumber yang diundang terasa tepat.

Selain pemaparan mengenai berita terkini di Palestina, Syaikh Ashraf juga memberikan motivasi kepada para peserta yang terdiri dari para peserta didik di Islamic Green School, para ibu, juga masyarakat umum yang hadir agar semangat menghafal Qur’an, berkaca dari pengalaman saudara-saudara di Palestina, bahwa sejak usia dini anak-anak di sana sudah menghafal Al-Qur’an.

Suzy berharap ke depan, acara semacam ini rutin diadakan setiap tahun dan mengundang lebih banyak antusiasme masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah respons-nya bagus. Ke depan kami berharap, masyarakat semakin antusias dengan acara ini,” tukasnya.

Dari hasil penggalangan dana sendiri, Islamic Green School berhasil mengumpulkan donasi sekitar 44 juta rupiah.

Acara hari ini sendiri selain diisi dengan presentasi kabar terkini Palestina juga dimeriahkan dengan kegiatan panahan, flying fox sambil membawa bendera Palestina, juga lelang.

dr. Suzy juga mengajak masyarakat untuk tidak segan mendaftarkan anak-anaknya (mulai usia 11 ke atas) ke Rumah Tahfidz Islamic Green School. Karena sepanjang 17 Mei hingga 17 Juni, dalam even Berkah Ramadhan di Islamic Green School, Suzy menyatakan akan ada diskon menarik bagi para pendaftar. (anr)

Be the first to comment on "Islamic Green School Gelar Even ‘Pesona Cahaya Qur’an bersama Palestina’"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: