fbpx

DPRD: Warga Bekasi Was-was Air Baku PDAM Sering Tercemar Limbah Berbahaya

BEKASIMEDIA.COM – Kali Bekasi pada Kamis (24/5/2018) kembali tertutup buih putih seperti busa yang diduga limbah kiriman. Menanggapi hal ini wakil ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata menyatakan Pemkot harus pro aktif mencari tahu dan merumuskan solusi.

“Kejadian begini terus berulang, warga menjadi gelisah dan was was.. Pemkot Bekasi harus mencari cara agar kejadian tersebut nggak berdampak luas kepada warga khususnya para warga pengguna air PDAM yang air bakunya diambil dari Kali Bekasi,” katanya Kamis (24/5/2018).

Dalam hal ini ia meminta dinas terkait, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bekasi pro aktif turun ke lapangan untuk mengidentifikasi masalah dan segera mengambil tindakan sebagai solusinya.

Sampai saat ini, kata Ariyanto dewan melihat kinerja DLH mengatasi pencemaran limbah dan sampah masih jalan di tempat. Seringnya intensitas pencemaran lingkungan di Kali Bekasi menjadi perhatian serius DPRD kota Bekasi.

“kasihan warganya terus yang akan jadi korban,” tukasnya.

Sementara itu aktivis lingkungan hidup Kawali juga sudah mengingatkan pemerintah kota Bekasi terkait pencemaran ekosistem lingkungan oleh industri tidak bisa dibiarkan begitu saja dan harus ada langkah langkah serius dan tegas bagi para pelaku pencemaran Kali Bekasi, apalagi kali Bekasi sebagai sumber air baku PDAM yang menjadi suplai konsumsi air bersih. (ADV)

Be the first to comment on "DPRD: Warga Bekasi Was-was Air Baku PDAM Sering Tercemar Limbah Berbahaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: