Rumah Produksi Musik Anak Kita Rilis Album Religi ‘Aisyah: Ramadhan Ceria’

BEKASIMEDIA.COM – Rumah Produksi Musik Anak Kita meluncurkan album perdana religi anak bertajuk “Ramadhan Ceria” dengan vokalis putri daerah Bekasi bernama Aisyah.

Diyah Yuli Sugiarti, selaku produser Rumah Produksi Musik Anak Kita menyatakan lagu-lagu anak Islami dengan tema Ramadhan Ceria adalah album perdana yang diluncurkan.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lagu-lagu anak yang sudah lama jarang kita dengarkan lagi. Kedua, sebagai bentuk perhatian kami terhadap anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu dewasa,” kata perempuan yang juga berprofesi sebagai Dosen Pascasarjana Unisma Bekasi saat peluncuran album Ramadhan Ceria di BTC Mall, Bekasi, Ahad (20/5/2018).

Yang ketiga, kata Diyah, ternyata dunia pendidikan membutuhkan lagu-lagu baru yang kreatif dan inovatif.

Keempat, metode pembelajaran dalam pendidikan membutuhkan fun learning/pembelajaran yang menyenangkan salah satunya melalui lagu dan musik. Dan di era globalisasi menuntut adanya kerjasama dan kolaborasi multidisipliner dari berbagai bidang tak terkecuali bidang pendidikan berkolaborasi dengan seni.

“Maka berlatar belakang sebagai pendidik muncul sebuah gagasan untuk membuat lagu bertema yang mendidik .
Kebetulan lingkungan keluarga saya menyukai seni dan memiliki potensi dan bakat dalam seni. Walau tidak semua berani menjadi seniman,” katanya.

Ketika dirinya bertemu dan berbincang lama dengan salah seorang pencipta lagu juga arranger yang sudah banyak pengalaman di bidang ini, yang tidak lain adalah kakak tertuanya sendiri yaitu Sisco Batara maka Diyah tertarik untuk bekerjasama dalam membuat album.

“Saya terinspirasi membuat album bertema. Antara satu lagu dengan Iagu Iain saling berkaitan dan bisa dijadikan bahan pendidikan di Indonesia. Album Ramadhan Ceria dibuat karena waktu itu mendekati Ramadhan, maka kami terinspirasi membuat tema Ramadhan Ceria,” imbuhnya.

Susunan lagu dalam album Bertema Ramadhan yang dinyanyikan Aisyah ini adalah; 1. Menyambut Ramadhan, 2. Semua Berpuasa. 3. Berbuka puasa. 4 Tarawih. 5. Sahur. 6. Lailatul qodar. 7. Malam takbiran dan 8. Lebaran.

“Ini benar-benar lagu bertema seperti kita sedang belajar ilmu di sekolah dengan kurikulum 13 yang menggunakan ‘Tema” dengan metode saintifik,” jelasnya.

Ia dan tim Rumah Produksi semakin optimis untuk memperkenalkan lagu-Iagu produksi ”Musik Anak Kita” kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Untuk itu pihaknya melibatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Seperti keponakan saya yang juga sudah berpengalaman di industri musik. Ada juga Bondan Prakoso yang kini dikenal sebagai salah satu vokalis salah satu Band, juga keponakan yang bekerja di dunia seni seperti Mas Beni dan juga Mas Bagus. Demikian juga Mas Soma yang sebagai ahli membuat video animasi.
Saya mencari penyanyi saya ingin menunjukkan betapa banyaknya generasi Indonesia yang berpotensi. Mereka tinggal membutuhkan kesempatan dan sentuhan untuk dibimbing saja. Malah kami memilih Aisyah, yaitu mantan murid TK Mutiara Ummat di Yayasan Mutiara Ummat,” katanya.

Aisyah Nabila Anristya sendiri lahir di Bekasi tanggal 20 juli 2007 (11 thn )tinggal di Bekasi. Saat ini bersekolah di SDSN Pengasinan 08 Narogong.

“Harapan kami, album Ramadhan ceria semoga bisa sukses dan bermanfaat bagi generasi, dunia seni dan pendidikan. Tentunya ini bukan satu-satunya karya dari musik anak-anak kita. Akan terbit lagi beberapa album yang sedang digarap saya dan bang Sisco Batara salah satunya adalah lagu untuk anak usia dini. setelah itu, akan merilis album dewasa. Yang akan menjadi kekhasan produk album kami adalah mengandung unsur pendidikan,” harap Diyah yang juga Direktur Konsultan Pendidikan PT Edukasi Gemilang Indonesia ini.

Diyah menyadari ide ini tidak mudah tapi justru ini sebuah tantangan untuk mampu kreatif dan inovatif.

“Kami sadar keberhasilan tidak bisa lahir sendiri maka kami butuh orang lain terlebih seni dan pers,” pungkasnya. (dns)

Be the first to comment on "Rumah Produksi Musik Anak Kita Rilis Album Religi ‘Aisyah: Ramadhan Ceria’"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*