Warga Harap Nur Supriyanto Bangun Rumah Sakit di Selatan Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Selama ini Rumah Sakit Umum Daerah di Kota Bekasi hanya satu yang berada di tengah Kota Bekasi, yaitu tepatnya di Jalan Pramuka No. 55. Hal ini menjadi salah satu hal yang disayangkan warga karena tumpuan masyarakat saat sakit biasanya lebih banyak ke RSU ketimbang ke RS Swasta, tentu dengan berbagai pertimbangan.

Hal ini pun sempat dikritik oleh salah satu relawan Sahabat NF-Asyik, yaitu Ustadz Mahmud Rahmatullah, Ketua DKM Masjid Siti Rawani, Jatiasih, Kota Bekasi.

Menurutnya, selama ini amat disayangkan rumah sakit daerah di Kota Bekasi hanya satu di sana. Padahal, kata Ketua Dewan Masjid Kecamatan Jatiasih ini, penduduk Kota Bekasi tiap tahun semakin padat. Itu artinya semakin banyak PR pelayanan kesehatan bagi warga Kota Bekasi.

“Kalau sudah penduduk padat dan ketika sakit tidak tertampung di rumah sakit (umum daerah) yang hanya satu,” katanya di Rumah Relawan Sahabat NF-Asyik, Jl. Pondok Benda, Kamis (17/5/2018).

Ia berharap calon Wali Kota Bekasi, Nur Supriyanto mendirikan rumah sakit umum di Jatiasih.

“Mudah-mudahan rumah sakit di Jatiasih ada rumah sakit umumnya. Kalau bisa di 12 kecamatan tumbuh dua belas,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, pria asal Tegal ini beralasan sudah memasukkan program pendirian rumah sakit.

“Memang sudah dimasukkan dalam program saya antara Jatisasih, Pondok Melati yang jelas rumah sakit ini sama besarnya dengan kota,” katanya.

Menurutnya arah ke depan arah pembangunan, akan membangun RSU sekitar Jatiasih.

“Saya ingin pembangunan ke depan di daerah sini. Tidak terfokus di tengah kota ataupun utara, tetapi tiap daerah baik timur, barat, selatan, utara juga harus maju,” pungkasnya. (i)

Be the first to comment on "Warga Harap Nur Supriyanto Bangun Rumah Sakit di Selatan Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*