fbpx

ICMI: Pinbuk Percepat Pembebasan Ekonomi Umat

BEKASIMEDIA.COM – Anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Muhammad Taufiq menyatakan, Pusat Inkubasi Usaha Kecil (Pinbuk) merupakan jalan untuk mempercepat upaya pembebasan ekonomi umat, terutama dalam bisnis keuangan di era digital.

“Supaya dengan adanya energi digital ini semua energi yang Allah berikan kepada umat ini bisa dibangkitkan melalui stimulasi baik itu energi uang maupun informasi. Untuk itu pertemuan ini penting untuk mendorong pemberdayaan masyarakat,” kata Taufiq saat ditemui di acara Workshop Nasional Pemberdayaan Bisnis dan Keuangan Mikro Syariah di Era Digital Bertempat di Asrama Haji Pondok Gede pada Jumat (23/3/2018).

Mengenai tantangan di era digital ini, kata Taufiq masyarakat mau tidak mau harus bersentuhan dengan teknologi terutama teknologi informasi. Apalagi sasaran ekonomi kreatif dan syariah masa kini adalah generasi muda.

“Masyarakat ini mau tak mau harus mengikuti perkembangan zaman. Sasarannya generasi muda. Masyarakat harus sensitif terhadap perkembangan zaman. Nah yang kumpul di sini kan para senior. Nantinya para senior ini bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda,” lanjutnya.

Pembebasan ekonomi umat, kata dia bisa dimulai dengan upaya penyadaran akan ancaman, tantangan dan peluang dari kemajuan teknologi informasi.

“Kita bisa masuk ke generasi muda melalui penyadaran ancaman, tantangan dan peluang dari teknologi informasi. Karena kita ingin menstimulasi perkembangan kita untuk ke arah sana,” sambungnya.

Melalui forum ini juga, kata Taufiq Pinbuk ingin menstimulasi kepekaan masyarakat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi.

“Goalnya Umat Islam tidak tertinggal.
dan bisa ikut mensyukuri perkembangan teknologi dengan hal positif.” pungkasnya. (Dns)

Be the first to comment on "ICMI: Pinbuk Percepat Pembebasan Ekonomi Umat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: