fbpx

DPC PKB Kota Bekasi Buka Pendaftaran Bacaleg dan Cawapres 2019

BEKASIMEDIA.COM – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Bekasi melakukan soft launching pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) tahun 2019. Pendaftaran ini berlaku untuk umum, baik kader, simpatisan maupun masyarakat Kota Bekasi.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri mengatakan, saat ini atmosfer PKB secara nasional sedang membaik. Selain itu, PKB juga selalu melakukan pembaharuan untuk upgrading kader yang rutin dilakukan dua kali dalam setahun.

“Kami ingin mengajak lapisan masyarakat untuk ikut terlibat bukan hanya sebagai pemilih, tapi ikut duduk dalam slot-slot legislatif,” ujarnya kepada awak media di Cafe Stadion, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).

Pihaknya pun mengajak putra-putri berkualitas di Kota Bekasi untuk terlibat dalam kancah politik agar nantinya masyarakat dapat menerima dampak baiknya.

“Berpolitik itu indah, ber-PKB itu berkah bela yang lemah itu jihad,” tuturnya.

Saat ditanyai tentang mahar, pihaknya menegaskan, partainya tidak akan memberatkan mahar bagi para bakal calon legislatif (bacaleg) pada pendaftaran untuk pemilu 2019.

“Kami tidak menerima mahar. Jangan sampai karena adanya mahar, orang-orang cerdas yang punya jaringan baik dan berperan aktif kalah dengan mereka yang menomor satukan uang. Kalau uang itu berperan dan menjadi prioritas utama nantinya akan kalah nih orang-orang yang punya karya, jadi kami tidak ke situ arahnya,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara di Cafe Station juga diselenggarakan workshop cara bersosial media di era digital dengan mengambil tema #PolitikRiangGembira yang diisi oleh praktisi IT, Saptadi Nurfarid.

Dalam sambutannya, Ahmad Ushtuchri yang juga anggota DPRD Kota Bekasi menjelaskan manfaat dan pentingnya bersosial media selain sebagai ajang silaturahmi juga sangat efektif dalam menyebarkan ide-ide dan gagasan kader kader partainya dengan jangkauan yang luas, karena politik santri adalah politik silaturahim.

Politisi PKB Ahmad Ushtuchri mengimbau bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Bekasi yang berminat untuk menjadi bagian dari keluarga besar PKB bisa datang langsung mendaftarkan diri ke sekretariat DPC PKB, Jalan KH. Mochtar Thabrani 51, Perwira, Bekasi Utara, atau back office LPP PKB Kota Bekasi, Jalan Pemuda, Kranji, Bekasi Barat. (Dns)

Be the first to comment on "DPC PKB Kota Bekasi Buka Pendaftaran Bacaleg dan Cawapres 2019"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: