BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 12 Jan 2018 11:04 WIB ·

IDI Kota Bekasi Dukung RSUD Kota Bekasi Tipe B Pendidikan


 IDI Kota Bekasi Dukung RSUD Kota Bekasi Tipe B Pendidikan Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kota Bekasi, Kamaruddin Askar mendukung rencana RSUD kota Bekasi menjadi RSUD tipe B Pendidikan. Hal tersebut ia katakan kepada bekasimedia.com lewat telepon selulernya, Jum’at (12/1/2018). Kamaruddin mendukung penuh karena menurutnya kota Bekasi merupakan sentrum penampung dokter terbesar dan sudah barang tentu baiknya memiliki Fakultas Kedokteran.

“Apapun juga kalau ujungnya bertujuan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kota Bekasi setuju-setuju saja. Hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan, kalau Rumah Sakit Umum tipe B untuk lanjut ke tipe B pendidikan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan perlu juga adanya kajian lebih lanjut. Tapi sementara ini RSUD kota Bekasi juga sudah ada yang beraviliasi dengan bebrapa fakultas kedokteran yang beberapa bagiannya itu sudah menyelesaikannya di RSUD kota Bekasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Kamaruddin juga mengatakan terkait infrastruktur pendukung RSUD kota Bekasi untuk menjadi tipe B Pendidikan memang jelas hal itu menjadi penting sebagai bentuk kesiapan dan persiapan, sebagaimana RSUD kota Bekasi saat ini juga beberapa dokter di kota Bekasi khususnya di RSUD ada yang menjadi konsulen seperti spesialis anak, kandungan, bedah dan penyakit dalam.

IDI kota Bekasi juga sudah membicarakan dan mendorong hal ini kepada para calon walikota Bekasi yang akan bertarung pada Pilkada 27 Juni 2018 nanti untuk mendukung sepenuhnya rencana tersebut. Penasehat IDI kota Bekasi, dr. Antony juga sudah menyampaikan kepada walikota Bekasi bahwa kota Bekasi sudah seharusnya memiliki fakultas kedokteran bahkan universitas.

IDI kota Bekasi sangat mendukung rencana ini, apalagi kata Kamaruddin, kota Bekasi sebagai sentrum penampung profesi dokter terbanyak sudah seharusnya memiliki universitas yang memiliki fakultas kedokteran sehingga sejalan dengan rencana Dirut RSUD, menjadikan RSUD kota Bekasi sebagai Rumah Sakit Umum tipe B Pendidikan. (Dns)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Trending di Berita Terbaru