fbpx

Oknum Dokter Ortopedi RSUD kota Bekasi Tolak Pasien BPJS

BEKASIMEDIA.COM – Oknum Dokter spesialis Ortopedi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Bekasi dikabarkan menolak pasien korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Hal tersebut diungkapkan oleh orangtua pasien korban laka lantas, Ayung, kepada bekasimedia.com lewat telepon selularnya, Rabu, (20/12/2017).

Saat dihubungi, Ayung, warga kota Bekasi mengatakan kecelakaan yang menimpa anaknya terjadi Ahad (17/12) kemarin. anaknya merupakan korban tabrak lari di Jalan Bojong Kulur, Vila Nusa Indah Dua, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Dokter Ortopedi di RSUD Kota Bekasi menolak menangani anak saya yang mengalami kecelakaan karena menggunakan BPJS, bagaimana kota Bekasi Mau Smart City?” ujarnya.

Muhammad Ardi Fathurrahmaan, (17) dilarikan ke RSUD kota Bekasi dengan menggunakan jaminan kartu manfaat BPJS kesehatan. Namun malangnya, kata Ayung, pasien harus dirujuk karena biaya pengobatannya yang cukup mahal, akan tetapi pihak RSUD tidak memberikan sekaligus surat rujukannya.

“Karena saya menggunakan BPJS kata dokternya harus dirujuk sebab biaya operasi mahal,” sambungnya.

Menurut Ayung, dirinya ditawai solusi untuk dipindahkan ke RS Awal Bros dengan biaya yang harus ia tanggung sendiri. Ayung menyatakan siap asal anaknya ditangani dengan baik.

“Dia kasih solusi untuk operasi di Awal Bros dengan biaya tanggung sendiri, saya siap asal anak saya ditangani dengan baik,” terangnya.

“Kunjungan terakhir kemarin bilang ke istri saya harus dirujuk ke RS. Persahabatan Jakarta Timur, karena menggunakan BPJS tapi surat rujukan nggak di kasih, sementara konfirmasi ke perawat ruang belum ada jawaban lagi dari dokternya begitu,” imbuhnya.

Saat ini Muhammad Ardi Fathurrahmaan dirawat di ruang Tulip lantai 3 gedung C RSUD kota Bekasi untuk menjalankan pengobatan, sementara orangtua Ardi mengurus pelaporan ke pihak kepolisian dan semua dokumen yang diperlukan untuk di mendapatkan jaminan asuransi PT. Jasa Raharja atas insiden kecelakaan tersebut. (Dns)

Be the first to comment on "Oknum Dokter Ortopedi RSUD kota Bekasi Tolak Pasien BPJS"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: